Liga Super Tiongkok

Beijing Gouan Tunjuk Mantan Pelatih Bayer Leverkusen

Krisna Octavianus    •    10 Juni 2017 17:57 WIB
liga dunia
Beijing Gouan Tunjuk Mantan Pelatih Bayer Leverkusen
Roger Schmidt (Foto: AFP/FEDERICO GAMBARINI)

Metrotvnews.com, Beijing: Tim Liga Super Tiongkok (CSL), Beijing Guoan telah menunjuk mantan bos Bayer Leverkusen Roger Schmidt sebagai pelatih kepala baru mereka.

Guoan membuat pengumuman pada Sabtu 10 Juni, dengan Schmidt akan diumumkan pada 1 Juli setelah menandatangani kontrak dua setengah tahun.

BACA: Alexis Sanchez Merapat ke Manchester City?

Schmidt, yang dipecat oleh klub Bundesliga Leverkusen pada Maret setelah tiga tahun bertugas, menggantikan Jose Gonzalez. Pelatih asal Spanyol itu kehilangan pekerjaannya menyusul kekalahan beruntun, yang membuat Guoan turun ke peringkat ketujuh di CSL dan terpaut 16 poin dari pimpinan klasemen, Guangzhou Evergrande Taobao.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Roger Schmidt telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama," tulis Beijing Guoan dalam sebuah pernyataan.

Schmidt, yang merupakan contoh menonjol dari pelatih Jerman yang sedang naik daun, telah memenangkan pujian di seluruh dunia atas gaya menekannya yang tinggi dengan Red Bull Salzburg dan Bayer Leverkusen.

"Kami yakin bahwa Schmidt akan memberi dorongan baru ke Beijing Guoan dan akan memimpin tim kami mencapai ketinggian baru," lanjutnya.

Guoan, yang dibela oleh Renato Augusto, Burak Yilmaz, dan Jonathan Soriano memang tampil melempem awal musim ini. Mereka selanjutnya akan menghadapi Tianjin Teda pada 18 Juni. (Soccerway)

 


(KRS)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

2 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /