Egy Resmi Gabung Lechia Gdansk

Cara Egy Segera Beradaptasi dengan Lechia Gdansk

Patrick Pinaria    •    11 Maret 2018 23:24 WIB
liga dunia
Cara Egy Segera Beradaptasi dengan Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Gdansk: Egy Maulana Vikri akhirnya resmi menjadi milik Lechia Gdansk. Klub kasta tertinggi Polandia tersebut mengikat Egy dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Fakta bergabung dengan Lechia terasa istimewa bagi Egy. Bukan apa-apa. Ini merupakan pertama kalinya Egy untuk bergabung di klub Eropa dalam karier.

Egy sadar butuh banyak beradaptasi dengan Lechia. Terutama dalam hal budaya. Namun, ia berjanji akan berjuang sekeras mungkin untuk cepat beradaptasi dengan Lechia.

Baca: Egy Resmi Perkuat Lechia Gdansk

"Memang budaya di Indonesia dan di sini sangat jauh berbeda. Kehidupan saya pun sangat berputar jauh. Tetapi, saya yakin pada diri sendiri. Saya juga mendapat dukungan keluarga dan seluruh orang Indonesia. Tidak ada yang tidak mungkin buat saya. Karena bagi saya, mimpi itu bisa jadi kenyataan asal ada doa dan bekerja keras," ujar Egy dalam akun Instagram Lechia Gdansk.

Salah satu upaya yang dilakukan Egy untuk cepat beradaptasi adalah akan mencoba belajar bahasa Polandia. Itu akan dilakukan agar ia bisa lancar berkomunikasi dengan rekan-rekan setimnya.

Baca: Gabung Gdansk, Egy Minta Dukungan Rakyat Indonesia

"Saya rasa harus beradaptasi juga dengan semua orang dan rekan-rekan saya di sini. Saya cukup bisa berbahasa Inggris. Tetapi, sangat penting untuk memulai belajar bahasa Polandia. Jadi ketika, saya kembali ke Lechia pada Juli, saya bisa berkomunikasi dengan pemain lain," tutur Egy.

Meski sudah resmi dikontrak Lechia, Egy belum bisa memulai perjalanannya dalam waktu dekat ini. Ia baru bisa memperkuat Lechia pada 8 Juli. 


Video: Bali United Bungkam FLC Thanh Hoa 3-1 di Piala AFC 2018

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /