PSG Punya 'Raksasa' Berusia 12 Tahun

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Januari 2018 09:47 WIB
soccertainment
PSG Punya 'Raksasa' Berusia 12 Tahun
Foto: 101 Great Goals

Paris: Bitshiabu 'Chad' El Chadaille menyita perhatian di turnamen La Liga Promises bersama Paris-Saint Germain U-12. Tubuh raksasanya membuat banyak pihak ragu bahwa usianya masih 12 tahun.

Bek tengah bertubuh bongsor itu tampak begitu besar dibandingkan pemain lain di turnamen tersebut dengan tinggi mencapai 183 cm, ukuran yang bahkan bukan rata-rata tinggi orang dewasa di Indonesia.

Chad sendiri bergabung dengan PSG pada bulan April silam dari klub Saint-Denis Union Sport. Ia dianggap sebagai salah satu calon bek masa depan meski timnya kandas 2-3 dari Atletico Madrid.

Klik: Chelsea Umumkan Raih Omset Tertinggi

Penampilannya di Turnamen La Liga Promises pun begitu kontras dengan pesepak bola muda lain. Tahun ini, Chad diprediksi bakal menjadi primadona, menyusul Xavi Simons tahun lalu, playmaker yang punya kemiripan gaya bermain dengan Xavi Hernandez, legenda Barcelona.

Mino Raiola, sang agen, mengaku sudah lelah menjawab pertanyaan dari orang tua lain yang ragu akan umur Chad sebenarnya. Raiola pun berani bertaruh jika Chad benar-benar lahir tahun 2005 karena memiliki akta kelahiran.

"Saya pernah berbicara dengan ibunya. Beliau selalu mendapat pertanyaan serupa, keraguan dari orang-orang yang tidak merasa jika Chad berusia 12 atau 14 tahun," kata Raila disadur dari Expressen.

"Semua orang seperti semakin kesal saat bek tengah itu mencetak tiga atau empat gol. Dia besar dan kuat, tapi ada saja yang berteriak kalau usianya bukan 12 tahun. Jadi dia (ibunya) selalu membawa akta kelahiran ke mana-mana," pungkasnya.

Video: Kaleidoskop Olahraga 2017: Kompetisi Sepak Bola Indonesia Kembali Hidup
  


(KAU)

Video /