Piala AFF U-18 Myanmar

Myanmar Bantai Filipina, Posisi Indonesia Tersalip

Krisna Octavianus    •    11 September 2017 21:36 WIB
piala aff u-19
Myanmar Bantai Filipina, Posisi Indonesia Tersalip
Suasana pertandingan Filipina vs Myanmar (Foto: aseanfootball.org)

Metrotvnews.com, Yangon: Tim nasional Myanmar U-19 berhasil menyodok ke posisi kedua Grup B Piala AFF U-18. Itu terjadi setelah mereka menang telak 7-0 atas Filipina, Senin 11 September malam WIB.

Filipina tampil baik dalam laga kali ini, mereka berhasil menahan imbang 0-0 Myanmar pada babak pertama. Tak seperti laga-laga sebelumnya, The Azkals bermain dengan kordinasi yang baik pada paruh pertandingan.

BACA: Lengah, Timnas U-19 Ditekuk Vietnam

Namun, Myanmar tampil bak kesetanan pada babak kedua. Didukung oleh pendukung yang memadati Stadion Thuwunna, mereka langsung membobol gawang Filipina yang dijaga oleh Quincy Julian Boltron Kammeraadd dengan tujuh gol tanpa balas.

?Pada menit ke-51, Filipina mencetak gol lewat kaki Paye Sone Naing. Kemudian ditambah dengan hasil lesakkan Win Nain Tun (menit ke-56 dan 63). Khaung Khant mencetak hattrick pada menit ke-74, 76, dan 90). Satu gol lagi diciptakan oleh Naing Tun pada menit ke-85.

Hasil ini menempatkan mereka berada di posisi kedua klasemen dengan enam poin. Sebenarnya, poin mereka sama dengan yang dimiliki Indonesia tapi mereka unggul selisih gol dengan surplus 13 gol, sedangkan Indonesia surplus tujuh.

Kontan, kemenangan telak 7-0 memanaskan persaingan menuju babak semifinal. Pasalnya, Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam yang membuat Garuda Nusantara kini justru terjepit. Sedangkan, Vietnam sudah dipastikan lolos ke babak empat besar.

BACA: Arsenal dan Lemar Dikabarkan Sudah Sepakat Secara Prinsip

Pada laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, Rabu 13 September sore WIB. Sedangkan, Myanmar akan melawan Vietnam pada malam harinya.

 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /