Pada Hari Ini

2008: Dua Pesepak Bola Wanita Ciptakan Rekor Impresif di Olimpiade Beijing

Patrick Pinaria    •    12 Agustus 2017 08:18 WIB
pada hari ini
2008: Dua Pesepak Bola Wanita Ciptakan Rekor Impresif di Olimpiade Beijing
Striker Brasil Cristiane (Kiri) berhasil menciptakan hattrick tercepat di Olimpiade Beijing 2008 (Foto: AFP/Hoang Dinh Nam)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada 12 Agustus 2008, persepak bolaan dunia telah dihebohkan dengan aksi kedua pesepak bola wanita di Olimpiade Beijing. Kedua pemain tersebut adalah Cristiane dan Heather O'Reilly.

Kedua pemain tersebut berhasil menciptakan rekor sepanjang sejarah olimpiade saat membela negaranya masing-masing dalam laga terakhir penyisihan grup dalam kompetisi sepak bola wanita. Cristiane memperkuat Brasil, sedangkan O'Reilly memperkuat timnas Amerika Serikat saat itu.

Saat itu, Brasil dijadwalkan menghadapi Nigeria. Pada laga tersebut, tim Samba sempat tertinggal pada menit ke-19 setelah kebobolan lewat tendangan penalti.

Baca: Hujan Gol, Arsenal Tundukkan Leicester

Namun, ketinggalan tak membuat timnas Brasil patah semangat. Mereka bahkan mampu membalikkan keadaan dan sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Ketiga gol Brasil diciptakan striker Cristiane. Hebatnya, ia sukses mencetak hattrick itu hanya dalam waktu sekitar 11 menit (menit ke-34, menit ke-35, dan menit 45+3).

Torehan tersebut tentu sangat istimewa bagi Cristiane. Sebab, ia berhasil mencetak hattrick tercepat di sepanjang sejarah sepak bola wanita di olimpiade.

Baca: Wenger: Giroud Pemain Fantastis!

Cristiane pun semakin bangga karena gol-gol tersebut membuat Brasil menang dan lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Di saat bersamaan, striker AS O'Reilly juga membukukan rekor impresif saat menghadapi Selandia Baru. Pada laga tersebut, ia sukses mencetak gol untuk AS saat pertandingan baru berjalan 41 detik. Ini merupakan gol tercepat yang terjadi sepanjang sejarah sepak bola wanita di olimpiade.

Usai gol itu, AS terus menunjukkan permainan terbaik mereka. Alhasil, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat mereka menempati mereka di puncak klasemen grup dan lolos ke fase gugur. (TDIFH)


Video: Coutinho Dipastikan Bertahan di Liverpool

 


(PAT)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

2 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /