Timnas U-16

Timnas U-16 Semakin Kompak di Mata Fakhri

Riyan Ferdianto    •    05 September 2018 10:01 WIB
timnas indonesia
Timnas U-16 Semakin Kompak di Mata Fakhri
Timnas U-16 (Foto ANTARA/IRSAN MULYADI)

Jakarta: Tim nasional Indonesia U-16 berhasil menuai kemenangan saat menghadapi Felda FCU U-17 di laga uji coba kedua mereka, Selasa 4 September. Tanpa ampun, Garuda Asia sukses menghantam Felda dengan skor telak 5-0.

Amiruddin Bagus menjadi bintang kemenangan bagi timnas U-16. Ia sukses mencetak hattrick pada laga tersebut. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Amanar Abdillah dan Muhammad Salman.

Kesuksesan tersebut melanjutkan tren positif timnas U-16. Sebelumnya, tim besutan Fakhri Husaini itu sukses meraih kemenangan saat menghadapi laga uji coba pertama.

"Ini kemenangan kedua kami dalam uji coba. Saya rasa hasil ini karena para pemain sudah semakin padu dan kompak antar sesamanya. Kerjasama tim semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan transisi positif dan negatif yang bagus," ujar Fakhri.

Klik di sini: Diwarnai Penalti Gagal El Loco, PSS Puncaki Klasemen

Fakhri mengakui tim Felda cukup memberikan perlawanan dan menyulitkan timnas Indonesia. Dia patut senang karena anak asuhannya bisa memanfaatkan dan menerapkan instruksi sang pelatih dengan baik.

Timnas Indonesia U-16 akan menjalani uji coba terakhir mereka melawan timnas Oman U-16 pada 12 September 2018.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi suntikan motivasi bagi para pemain dan semoga hasil positif ini bisa terjaga terus sampai nanti di Piala AFC U-16," kata Fakhri.

Pada ajang turnamen Piala AFC U-16 yang diselenggarakan di Malaysia nanti, Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India.  Mereka akan melakoni pertandingan perdana melawan Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Jumat 21 September.

Video:Persija Tetap Gunakan Stadion Patriot di Sisa Musim Liga 1
 


(PAT)


Video /