Cristiano Ronaldo ke Juventus

Terkait Neymar, PSG Sudah Antisipasi Manuver Madrid

Gregorius Gelino    •    13 Juli 2018 18:41 WIB
neymarbursa transferbursa transfer pemain
Terkait Neymar, PSG Sudah Antisipasi Manuver Madrid
Neymar da Silva (Foto: AFP PHOTO / Benjamin CREMEL)

Paris: Kampiun Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) tak ingin terkena efek domino menyusul hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Berbagai strategi telah disiapkan manajemen PSG untuk menjaga bintangnya, Neymar da Silva.

Neymar disebut-sebut jadi salah satu prioritas utama Madrid sebagai pengganti Ronaldo yang memilih pindah ke Juventus. Kebetulan, sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2013, Neymar sempat menjalin komunikasi dengan Madrid.

Sadar dalam posisi terancam, manajemen PSG langsung bergerak cepat untuk memagari pemain termahal di dunia tersebut. Salah satunya dengan menaikkan gaji bintang 26 tahun tersebut.
 

Baca: Akhir Karier Conte di Chelsea


Gaji Neymar saat ini mencapai 37 juta euro (Rp 619 miliar) per tahun. Dan PSG kabarnya akan menaikkan gaji pemain Brasil itu menjadi 50 juta euro (Rp 836 miliar) per tahun, setara dengan Lionel Messi.

Selain kenaikan gaji, PSG juga telah mengontrak fisioterapis Brasil, Bruno Mazziotti yang merawat Neymar ketika mengalami cedera lutut saat membela PSG.

Dengan strategi tersebut, PSG berharap bisa membuat Neymar mengurungkan niatnya untuk bergabung dengan Madrid, klub yang digadang-gadang bisa membantunya meraih gelar Ballon d'Or.

Baca juga: Madrid Siapkan Dana Fantastis untuk Hazard


Memagari Neymar tak lantas membuat PSG aman dari ancaman Madrid. Sebab, bukan hanya Neymar yang jadi target Madrid. Wonderkid asal Prancis, Kylian Mbappe, yang saat ini tengah bersiap tampil di final Piala Dunia bersama Timnas Prancis juga masuk dalam radar El Real.

Lalu, bagaimana cara PSG memagari Mbappe apabila Madrid benar-benar melancarkan rayuannya untuk memboyong calon pemain terbaik Piala Dunia 2018 itu ke Santiago Bernabeu?

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia




(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

11 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /