Jelang Semifinal Piala AFF U-16: Indonesia vs Malaysia

Yang Diwaspadai Fachri Husaini dari Malaysia

A. Firdaus    •    08 Agustus 2018 12:10 WIB
piala afftimnas u-16
Yang Diwaspadai Fachri Husaini dari Malaysia
Pelatih timnas u-16 Fachri Husaini saat merayakan kemenangan dengan anak-anak asuhna (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Sidoarjo: Meski menganggap Malaysia tertekan oleh Laos, pelatih timnas Indonesia U-16 Fachri Husaini tetap mengusung kewaspadaan menghadapi pasukan muda Harimau Malaya Kamis 9 Agustus nanti.

Seperti diketahui, Indonesia akan bertemu Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 9 Agustus. Ini merupakan laga kedua dalam sebulan terakhir, setelah pada bulan lalu Bagus Kahfi dan kawan-kawan takluk 3-4 dari skuat asuhan Raja Azlan Shah.

Pada laga yang berlangsung di Stadion MBPJ itu, Fachri mengeluhkan fisik para skuatnya. Ia juga mewaspadai para pemain Malaysia yang memiliki keunggulan dalam daya tahan fisik.

"Melawan Malaysia nanti kami sudah melihat pertandingan mereka sebelumnya, kami juga sudah bertemu uji coba saat lawatan kami ke Malaysia bulan lalu," ujar Fachri seperti disitat dari situs PSSI.

Klik di sini: Chelsea Bungkam Lyon Lewat Adu Penalti

“Kami akan antisipasi daya tahan fisik para pemain Malaysia dengan memberikan latihan yang tepat untuk para pemain," terangnya.

Fachri juga melakukan evaluasi terhadap para pemainya dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Selain itu persiapan mental juga akan menjadi fokusnya apalagi lawan yang dihadapi adalah Malaysia.

"Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam bahwa anak-anak sudah kami persiapkan mental bertandingnya. Saya ingin para pemain harus fokus hanya di pertandingan nanti. Abaikan hal-hal lain di luar pertandingan,” tegasnya.

Gempa Lombok Menyedot Perhatian Jagat Sepak Bola Dunia



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /