Jeda Internasional September 2018

Hasil Jeda Internasional 7 dan 8 September

M. Rizky Adhestian    •    08 September 2018 07:10 WIB
timnas belgiaTimnas Korea Selatan Timnas Jepang
Hasil Jeda Internasional 7 dan 8 September
Skuat timnas Belgia (Foto: Andy BUCHANAN / AFP)

Jakarta: Sepak bola internasional menunda liga-liga akbar untuk perhelatan jeda internasional pada 7 dan 8 September, malam dan dinihari tadi. Sejumlah tim nasional unggulan meraih kemenangan dan satu laga terpaksa dibatalkan.

Dari Eropa, juara ketiga Piala Dunia 2018, Belgia, mencatatkan kemenangan telak 0-4 atas Skotlandia. Bermain di Hampden Park, Glasgow, tim asuhan Roberto Martinez masih perkasa dengan pemain-pemain bawaannya saat Piala Dunia.

Empat gol The Red Devils dipersembahkan Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Michy Batshuayi (2). Belgia bermain dominan dengan 57% penguasaan bola.

Di belahan dunia lain, ada laga Qatar menghadapi Republik Rakyat Cina yang digelar di Khalifa International Stadium, Doha. Tim tuan rumah menang tipis 1-0 berkat gol Almoez Ali.

Peraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola putra, Korea Selatan, meraih kemenangan telak atas Kosta Rika di Goyang Stadium. Masih dengan bintangnya, Son Heung-Min, The Taeguk Warriors menang 2-0 berkat gol Lee Jae-Sung II dan Nam Tae-Hee. Son menyumbangkan satu assist untuk gol Nam.

Sementara itu, laga antara Jepang kontra Chile yang dijadwalkan pada 7 September di Sapporo Dome harus dibatalkan. Hal itu menyusul terjadinya gempa berkekuatan 6,7 skala richter di daerah Iburi, Hokkaido atau 40 mil dari Sapporo.

Jepang - Cile (Dibatalkan)
Korea Selatan 2 - 0 Kosta Rika
Qatar 1 - 0 RRC
Skotlandia 0 - 4 Belgia





Video /