Ronaldinho Curhat Soal Kariernya

Hilman Haris    •    12 Oktober 2016 12:07 WIB
liga dunia
Ronaldinho <i>Curhat</i> Soal Kariernya
Ronaldinho senang dengan pencapaian kariernya di dunia sepak bola (AFP)

Metrotvnews.com, Rio de Janeiro: Ronaldinho sudah tak lagi muda. Kini, usianya sudah menginjak 36 tahun. Dalam waktu dekat, mantan pesepak bola terbaik dunia itu akan segera mengumumkan pensiun dari dunia lapangan hijau.

Ronaldinho mengaku bahagia melihat perjalanan kariernya dalam 18 tahun terakhir. Meski mendapat kritik lantaran tak lagi bisa menunjukkan taring di persepakbolaan Eropa usai hengkang dari Barcelona, Ronaldinho tetap menganggap kariernya istimewa.

"Saya tahu ada yang memberikan kritik. Mereka menganggap performa saya mendadak menguap usai hengkang dari Barcelona. Saya juga dinilai terlalu cepat kembali ke Brasil. Mereka menilai saya tidak kompetitif," kesal Ronaldinho.

"Tapi sepertinya mereka tidak mengerti. Saya berhasil membawa Gremio, Paris Saint-Germain, dan Barcelona memenangkan semua gelar. Setelah berjuang di kompetisi Eropa, saya membela Queretaro ke final untuk pertama kali."

(Baca juga: Brasil ke Puncak Klasemen, Argentina Tak Berdaya Tanpa Messi)

"Saya juga membawa Flamengo tak terkalahkan selama tujuh bulan. Kiprah saya di Atletico Mineiro juga bagus. Saya membawa mereka juara untuk pertama kali Piala Libertadores. Saya orang yang kompetitif," tegas pesepak bola yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 tersebut.

Ronaldinho memulai karier sebagai pesepak bola sejak 1998. Sejak saat itu, pria bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu berhasil meraih 18 trofi. Sebanyak 12 di antaranya ia raih di level klub. Sedangkan sisanya didapat ketika membela timnas Brasil di kelompok usia junior dan senior. (Marca)

 


(HIL)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /