Timnas Amerika Serikat

Bruce Arena Ditunjuk Sebagai Pelatih AS

Patrick Pinaria    •    23 November 2016 11:42 WIB
liga dunia
Bruce Arena Ditunjuk Sebagai Pelatih AS
Bruce Arena (Foto: AFP/Stephen Dunn)

Metrotvnews.com, Washington: Timnas Amerika Serikat sudah mendapat pelatih untuk menggantikan posisi Juergen Klinsmann. Pelatih itu bernama Bruce Arena.

Arena bukan sosok asing bagi timnas AS. Sebelumnya, pelatih kelahiran New York itu pernah membesut The Yanks (julukan timnas AS) pada 1998 hingga 2006.

Selama melatih AS, Arena pernah membawa timnas AS lolos ke Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Jepang dan Korea Selatan. Pada turnamen itu, AS berhasil lolos ke babak perempat final. Selain itu, Arena juga pernah membantu AS menjuarai Piala Emas CONCACAF sebanyak dua kali.

"Setiap kali Anda mendapatkan kesempatan untuk melatih timnas adalah suatu kehormatan. Saya tak sabar ingin bekerja dengan tim kuat ini," ujar Arena.

Baca: Salam Perpisahan Juergen Klinsmann


"Jika kami bisa kompak, saya yakin kami akan mengambil langkah yang tepat ke depan untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia," tambahnya.

Kesediaan Arena melatih timnas disambut gembira Presiden Asosiasi Sepak Bola AS Sunil Gulati. Ia pun percaya Arena merupakan sosok tepat untuk timnas AS.

"Ketika kami memasukkan kandidat pengganti untuk melatih timnas AS, kami menempatkan Arena di daftar teratas. Pengalamannya di level internasional, pemahaman tentang kebutuhan untuk timnas di kualifikasi Piala Dunia, dan bukti kesuksesannya membawa timnas sebelumnya, telah menjadi aspek kami untuk memilih dia sebagai pelatih timnas selanjutnya," kata Gulati.

Baca: Catatan Menarik di Balik Kepastian Juventus Lolos ke Babak 16-Besar


"Kami semua tahu, Arena akan berkomitmen penuh untuk mempersiapkan para pemain menghadapi delapan pertandingan tersisa pada kualifikasi (PD) dan bisa lolos ke Piala Dunia untuk ke delapan kalinya di Rusia," sambungnya.

AS saat ini berada di posisi buncit pada klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasil buruk itu didapat setelah AS gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan awal pada babak kualifikasi.

Kekalahan pertama didapat AS saat menghadapi Meksiko dengan skor 1-0 pada Sabtu 12 November. Kemudian, mereka kembali kalah dari Kosta Rika dengan skor 0-4 pada Rabu 16 November. (Soccerway)


Video: Jurgen Klinsmann Resmi Dipecat dari Timnas AS

 


(ASM)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

21 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /