Timnas Belanda

Pujian Koeman untuk Depay

Riyan Ferdianto    •    17 Oktober 2018 12:01 WIB
liga dunia
Pujian Koeman untuk Depay
Memphis Depay (Foto: AFP/JOHN THYS)

Brussel: Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman memberikan pujiannya untuk Memphis Depay saat timnya bermain imbang 1-1 kontra Belgia pada laga uji coba di Stade Rui Baudouin, Brussel, Rabu 17 Oktober dini hari WIB. Ia menilai pemain berusia 24 tahun tersebut adalah pemain top. 

Pada pertandingan tersebut Depay bermain 90 menit. Mantan pemain Manchester United itu sukses memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Arnait Grorneveld. 

Pada konferensi pers usai laga, Koeman menyanjung Memphis Depay. Menurutnya, Depay tampil apik dan mampu menjadi motor serangan tim.

"Dia hebat, Depay berubah menjadi pemain top, itu bagus kami sangat membutuhkan pemain seperti dia terutama dalam menyerang," kata Koeman. 

Klik di sini: Lionel Messi pun bakal Kesulitan di MU

"Memphis Depay telah menunjukkan permainan bagus di Lyon dan sekarang di timnas Belanda," tambahnya. 

Sebelumnya, Depay juga berhasil menyumbang satu gol saat Belanda menang 3-0 atas Jerman pada fase grup UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, akhir pekan lalu.

"Dia (Depay) sangat terlihat menyatu dengan permainan tim. Dia benar-benar menguasai ritme permainan. Dengan sistem yang kami ciptakan, dia menjadi leluasa untuk bermain bagus," ungkap Koeman.

Setelah ini, para penggawa Belanda akan pulang ke klubnya masing-masing. Kemudian mereka akan kembali berkumpul untuk mempersiapkan diri menghadapi Prancis dan Jerman di ajang UEFA Nations League bulan depan.

Video: Kerangka Skuat Timnas di Piala AFF Mulai Terbentuk
 


(PAT)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

12 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /