Jelang Laga Uji Coba Arema FC vs Timnas U-22

Arema Jamu Timnas U-22 dengan Kombinasi Pemain Muda

Daviq Umar Al Faruq    •    10 Februari 2019 11:17 WIB
arema malangTimnas U-22
Arema Jamu Timnas U-22 dengan Kombinasi Pemain Muda
Pelatih Arema, Milomir Seslija. (Foto: Daviq/Medcom.id)

Setidaknya bakal ada enam pergantian pemain saat Arema menjamu timnas u-22. Itu dilakukan guna menambah jam terbang para pemain muda Singo Edan.

Malang:
Arema FC bakal menjamu Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10 Februari. Dalam laga persahabatan ini, Arema akan menurunkan sejumlah pemain muda.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku akan banyak melakukan pergantian pemain dalam laga tersebut. Sebab, dia ingin menjajal performa sejumlah pemain mudanya dalam pertandingan.

"Besok, ada 6-7 pergantian pemain karena saya ingin mencoba pemain muda," kata Seslija dalam jumpa pers jelang laga.

Seperti diketahui, Arema memiliki segudang pemain muda berbakat. Beberapa di antaranya Kurniawan Kartika Ajie, Alfin Tuasalamony, Ricky Akbar Ohorella, M. Nasir, Dedik Setiawan, Rivaldy Bawuo dan lain-lain.
 

Klik: Indra Sjafri Berharap Aremania Ikut Menekan Timnas U-22


Bahkan, dua pemain muda mereka sudah ada menjadi langganan timnas Indonesia, yakni Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli. Menanggapi itu, Seslija mengatakan laga kontra timnas U-22 merupakan momen tepat untuk menjajal pemain muda.

"Beberapa pemain muda ingin tampil sebagai starting line up karena sebenarnya beberapa di antara mereka memang bagus.Kemudian, Kartika Ajie juga akan kami beri kesempatan," ungkap Seslija.

Disisi lain, pelatih yang akrab disapa Milo ini mengaku tak ingin timnya hanya mengandalkan kecepatan saat berhadapan dengan timnas U-22. Sebab, menurutnya, sepakbola tidak hanya berbicara tentang kecepatan saja.

"Pemain muda ini sangat cepat. Tapi tim Arema harus pintar. Saya berharap strategi kami berjalan bagus," tutup Seslija. 




(KAU)