Persiapan AFC Futsal U-20 Championship 2017

Timnas Futsal U-19 Bakal Uji Coba Lawan Arab Saudi

Ahmad Mustaqim    •    07 Maret 2017 22:29 WIB
futsal
Timnas Futsal U-19 Bakal Uji Coba Lawan Arab Saudi
Suasana latihan Timnas Futsal Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk tampil di AFC Futsal U-20 Championship 2017 (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim Nasional Futsal U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Setelah pekan lalu menggelar seleksi, tim pelatih menggelar pelatihan di Lapangan Planet Futsal, Jalan Ringroad Utara, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta pada Selasa, 7 Maret 2017. 

Pelatih Timnas Futsal U-19 Indonesia, Victor J Hermans mengungkapkan pelatihan yang diikuti 18 pemain hasil seleksi tersebut masih menerapkan materi taktikal dengan selingan permainan. Misalnya, dalam hal bertahan-menyerang dan melakukan transisi.

"Kami perbaiki terus sistem permainan," kata Victor. 

Victor menyebutkan pemusatan latihan itu sudah diikuti seluruh pemain yang dinyatakan lolos seleksi. Termasuk dua pemain yang pekan lalu masih mengalami cedera; Ardiansyah dan Sauqy Saud Lubis. Menurutnya, kedua pemain tersebut sudah fit 100 persen. 
 

Baca: Empat Pemain Dicoret dari Seleksi Timnas Futsal


Jajaran tim pelatih belum bisa memastikan apakah akan menambah pemain. Pihaknya menilai komposisi pemain yang ada saat ini dinilai sudah cukup. 

Pemusatan latihan di Yogyakarta dalam beberapa hari ke depan ini sekaligus menjadi persiapan uji coba. Lawan uji coba direncanakan dari tim luar negeri.
 

Baca juga: Timnas Futsal Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2016


Salah satu negara yang hampir dipastikan menjadi lawan uji coba Timnas Futsal U-19 Indonesia yakni Arab Saudi. Namun demikian, hal itu tidak menutup peluang negara selain itu menjadi mitra tanding. 

"(Uji coba) melawan Arab sudah positif. Tapi ada beberapa negara juga yang diundang. Kita fokus latihan dulu. Akhir April mungkin uji coba dengan tim lokal," ujar Victor.

Timnas Futsal Indonesia U-19 disiapkan untuk tampil pada ajang AFC Futsal U-20 Championship 2017 yang rencananya digelar di Bangkok, Thailand pada 16--26 Mei mendatang.

Video: ?Jamu Bayern Muenchen, Arsenal Wajib Menang 4-0
 


(ACF)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

1 day Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /