Paris Saint-Germain 2017--2018

Neymar dan Mbappe Tidak Memiliki DNA PSG

Krisna Octavianus    •    25 Februari 2018 19:48 WIB
paris saint germain
Neymar dan Mbappe Tidak Memiliki DNA PSG
Neymar dan Kylian Mbappe (Foto: AFP/CHRISTOPHE SIMON)

Paris: Neymar dan Kylian Mbappe mungkin merupakan mega bintang di Paris Saint-Germain tetapi mereka tidak memiliki DNA PSG dalam diri mereka. Hal itu dikatakan oleh legenda Les Parisiens, Pierre Ducrocq.

Dalam upaya menguasai liga domestik dan kompetisi Eropa, PSG terus melakukan investasi besar-besaran dengan membeli pemain terbaik di dunia.

Kesepakatan yang memecahkan rekor dunia senilai 222 juta euro (Rp3,5 triliun) berhasil mendatangkan Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017. Sementara itu, Mbappe bergabung dari Monaco dalam sebuah kesepakatan yang pada akhirnya akan bernilai 180 juta euro (Rp3,4 triliun).

Kedua pemain tersebut langsung mengesankan meski berada di lingkungan baru, tetapi Ducrocq mengakui bahwa keduanya tidak memiliki DNA PSG di hati mereka. Itu dia katakan menjelang pertandingan derby lawan Marseille.

"Anda tidak bisa meminta para pemain untuk memiliki perasaan ini di dalam hati mereka," ujar Ducrocq yang merupakan lulusan akademi asli PSG.

"Itu bukan DNA mereka, seperti pemain lain yang adalah orang Paris seperti (Adrien) Rabiot atau (Presnel) Kimpembe," lanjutnya.

Mbappe sebenarnya lahir di pinggiran kota Paris, tetapi pindah ke selatan, ke Monaco pada usia dini. Akan tetapi, bagi Ducrocq, pemain berusia 19 tahun tetap bukan seorang Paris.

"Kylian tidak tumbuh di Paris. Dia pergi ke Monaco pada usia yang sangat muda. Ini adalah PSG vs Marseille pertamanya, tidak seperti saat Anda tumbuh di akademi pelatihan PSG. Anda dapat mengikuti enam atau tujuh game PSG vs Marseille," sambungnya.

PSG akan menjadi tuan rumah bagi Marseille pada Senin 26 Februari dini hari WIB. Mereka unggul 11 poin di puncak klasemen Ligue 1 dari Monaco dan 13 poin di rival lawas mereka, Marseille. (goal)

 


(KRS)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /