Piala AFC 2018

Bali United Enggan Kemenangan di Pertemuan Pertama Jadi Acuan

Rendy Renuki H    •    13 Maret 2018 11:24 WIB
piala afc
Bali United Enggan Kemenangan di Pertemuan Pertama Jadi Acuan
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putra (kedua dari kanan) berjabat tangan dengan pelatih Thanh Hoa Marian Mihail (Dok. Bali United)

Jakarta: Bali United akan kembali menghadapi Thanh Hoa pada lanjutan pekan keempat Grup G Piala AFC 2018, Selasa 13 Maret. Pelatih Serdadu Tridatu Widodo Cahyono Putra menegaskan enggan menjadikan kemenangan di pertemuan pertama sebagai acuan.

Bali United memang sempat mengamankan kemenangan 3-1 kontra Thanh Hoa di Stadion I Wayan Dipta, 7 Februari lalu. Namun, Widodo menilai jika permainan Thanh Hoa kali ini di depan publik My Dinh Stadium tak akan sama.

Eks penggawa Timnas Indonesia itu menilai Thanh Hoa yang bertindak sebagai tuan rumah akan tampil lebih menyerang. Apalagi mereka pun membutuhkan kemenangan untuk bisa bersaing menjadi runner-up terbaik demi lolos ke semifinal.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Bali United di Piala AFC 2018 Hari Ini


"Yang pasti setelah pertandingan kemarin banyak hal yang kami pelajari. Meski kami menang pertandingan kemarin, tapi kami yakin di pertandingan nanti Thanh Hoa akan lebih menyerang lagi, dan itu juga kami antisipasi di pertandingan nanti," kata Widodo.

Sementara, pelatih Thanh Hoa, Marian Mihail, mengatakan tak ingin mengulangi kesalahan pada laga nanti. Ia menilai jika anak asuhnya sudah bermain baik meski dikalahkan Bali United pekan lalu.

"Kekalahan lawan Bali minggu lalu, saya dapat katakan kami bermain baik. Ketika kami mencetak gol, kami malah kehilangan penalti di babak kedua," ujar pelatih asal Rumania itu.

Baik Bali United dan Thanh Hoa saat ini masih bersaing ketat di klasemen Grup G Piala AFC 2018. Kedua tim yang hanya berselisih satu poin (Bali United 5, Thanh Hoa 4) memperebutkan posisi runner-up terbaik untuk bisa membuka peluang maju ke semifinal.




(REN)


Video /