Tim Nasional Belgia

Kebahagiaan Lukaku Samai Rekor Gol Terbanyak Belgia

Krisna Octavianus    •    13 November 2017 08:15 WIB
timnas belgia
Kebahagiaan Lukaku Samai Rekor Gol Terbanyak Belgia
Romelu Lukaku (kanan) (Foto: belgianreddevils)

Brussel: Romelu Lukaku membuat rekor ketika Belgia ditahan imbang Meksiko dalam laga uji coba, Minggu 12 November. Dua golnya membuat dia mencetak 30 gol untuk negaranya dan menyamai raihan Paul Van Himst dan Bernard Voorhoof.

Dalam laga yang digelar di King Boudouin Stadium, Lukaku kembali berhasil mencetak gol setelah tujuh pertandingan tak bisa mengoyak gawang lawan bersama Manchester United. Dengan ini, Lukaku menyamai rekor 30 gol milik Paul Van Himst dan Bernard Voorhoof di Belgia. 

Bahkan, gol keduanya pada menit ke-70 menghindarkan Belgia dari kekalahan. Pasalnya, Meksiko berhasil unggul 3-2 ketika Hirving Lozano mencetak gol pada menit ke-60.

"Saya dilahirkan untuk ini. Saya hanya ingin mencetak gol sebanyak mungkin. Saya senang menyamai rekor ini. Saya tahu saya akan melakukannya. Saya ingin memecahkan rekor sebelum 2018," ujar Lukaku kepada Het Laatse Nieuws.

"Ya, ini melegakan tapi saya sudah tahu ini akan datang. Sejujurnya saya merasa hebat," lanjutnya.

"Saya lahir untuk mencetak gol. Saya tak berpikir banyak striker di generasi saya memiliki gol sebanyak saya. Saya seperti 'macan' dalam kotak penalti," sambung mantan pemain Everton itu.

Lukaku berpeluang melampaui catatan Himst dan Voorhoof  saat Belgia menghadapi Jepang dalam laga uji coba pada Rabu 15 November dini hari WIB di Belgia, Brugge.

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /