Timnas Indonesia

Pemilihan Pemain Timnas Berdasarkan Proyek Jangka Panjang

Krisna Octavianus    •    03 Oktober 2017 15:25 WIB
timnas indonesia
Pemilihan Pemain Timnas Berdasarkan Proyek Jangka Panjang
Luis Milla dan penggawa timnas Indonesia. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla punya alasan tersendiri dalam memilih pemain untuk laga uji coba versus Kamboja, Rabu 4 Oktober malam WIB. Dia memerhatikan aspek jangka panjang dalam pemilihan pemain skuat Garuda.

Milla memanggil 20 pemain untuk laga kontra Kamboja yang memadukan pemain muda dan senior. Akan tetapi, keputusannya tetap menuai kritik karena tak menyertakan Boaz Solossa. Di sisi lain, dia justru memanggil debutan seperti Ilham Udin dan Awan Setho dari Bhayangkara FC yang sedang on-fire.

Milla mengatakan punya alasan memilih pemain kali ini. Di sisi lain, dia mengaku Kamboja adalah lawan bagus bagi Skuat Garuda karena memiliki kekuatan tersendiri.

Baca: Luis Milla Minta Maaf kepada Pelatih Kamboja


"Ada proyek jangka panjang dalam memilih pemain lewat kualitas masing-masing dari aspek personalitas mereka," ujar Milla dalam jumpa pers di Hotel Aston Imperial Bekasi, Selasa (3/10/2017).

"Ketika kita memikirkan proyek jangka panjang itu hanya sebuah misi saja. Akan tetapi, yang terpenting adalah menatap setiap laga demi laga ke depan," lanjutnya.

Baca: Indra Sjafri: Melawan Kamboja Adalah Uji Coba yang Bermanfaat


"Soal lawan, dari aspek sepak bola, saya pikir Kamboja punya tantangan tersendiri khusus timnas Indonesia dan kami bisa memainkan laga yang kompetitif," pungkasnya.

Pertandingan besok akan diselenggarakan di Stadion Patriot Bekasi. Sebelumnya kedua tim juga sudah pernah bertemu beberapa bulan yang lalu di Pnom Penh, saat itu Indonesia menang 2-0 lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola. Sementara di SEA Games 2017, skuat timnas U-23 juga menang dengan skor serupa.

Video: Timnas Senior Jalani Latihan Perdana



(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /