Timnas Italia

Balotelli Dianggap Tidak Pantas Membela Italia

Gregorius Gelino    •    08 September 2018 18:36 WIB
timnas italia
Balotelli Dianggap Tidak Pantas Membela Italia
Penyerang Italia, Mario Balotelli (AFP/Marco Bertorello)

Roma: Mantan pemain Lazio dan tim nasional Italia, Stefano Fiore, menganggap bahwa Mario Balotelli tidak pantas membela Gli Azzurri. Menurutnya, Balotelli gagal memaksimalkan talenta yang dimiliki dan tidak cukup baik untuk timnas Italia.

"Saya telah mengungkapkan pendapat saya tentang Balotelli dalam beberapa kesempatan. Pemanggilannya merupakan perjudian (Roberto) Mancini (pelatih Italia). Menurut saya ia telah kehilangan kesempatan itu," kata Fiore seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus. Tapi, bagi saya, dia tidak pantas berada di tim utama," tandasnya.

Baca: Harry Kane Kenakan Sepatu Emas untuk Hadapi Spanyol

Fiore mengungkapkan bahwa Italia membutuhkan penyerang kelas dunia dan pemain dengan mental juara. Meski demikian ia percaya bahwa Mancini mampu menjadikan Italia lebih baik ketimbang Giampiero Ventura.

"Sulit untuk menemukan skema yang tepat di tim nasional. Saya melihat ada skema baru yang coba diterapkan tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami kekurangan pemain bermental juara seperti (Robert) Lewandowski yang mampu mencetak gol dalam satu kesempatan saja," ungkap pria berusia 43 tahun itu.

Italia gagal membukukan kemenangan dalam laga perdana UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion Renato Dall'ara, Bologna, Sabtu 8 September dini hari WIB. Saat itu, Gli Azzuri harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya membuat skor berkesudahan 1-1 lewat gol tendangan penalti Jorginho.

Video: Obor Asian Para Games Tiba di Ternate

 


(KAU)


Video /