Piala AFC Futsal Wanita 2018

Indonesia Harus Mengakui Kehebatan Vietnam

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2018 23:10 WIB
AFC Futsal Putri
Indonesia Harus Mengakui Kehebatan Vietnam
Suasana pertandingan Indonesia vs Vietnam (Foto: afc.com)

Bangkok: Tim nasional futsal wanita Indonesia harus puas tersingkir di babak perempat final Piala AFC Futsal 2018. Mereka gagal melaju ke babak empat usai ditaklukkan musuh bebuyutan Vietnam.

Vietnam dan Indonesia sebenarnya bermain seimbang. Akan tetapi, Vietnam berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 lewat Bui Thi Trang. Umpan tumit Vo Thi Thuy Trinh dimanfaatkan dengan baik Thi Trang yang mengelabui Citra Adisti.

Untuk pertama kalinya dalam turnamen ini, tim asuhan Kensuke Takahashi tertinggal. Novita nyaris menyamakan kedudukan satu menit kemudian tetapi gagal memanfaatkan umpan silang rendah setelah tak terjaga di tiang dua.

Vietnam hampir menambah keunggulan pada satu menit tersisa di babak pertama. Do Thi Nguyen memaksa Citra Adisti melakukan penyelamatan penting. Tetapi tidak ada lagi gol yang tercipta pada babak pertama.

Indonesia yang menekan setelah jeda, berhasil mencetak gol penyama kedudukan saat babak kedua berjalan lima menit berkat penyelesaian luar biasa Febriana. Itu adalah gol ketiga pemain berusia 24 tahun itu di turnamen ini.

Pertandingan berjalan seru selepas gol Febriana. Kedua tim sama-sama nyaris mencetak gol.

Dengan hanya tiga menit tersisa, serangan balik cepat Vietnam berhasil dimanfaatkan Nguyen Thi Hue. Dia tidak membuat kesalahan untuk menempatkan timnya unggul 2-1.

Indonesia terdesak untuk menyamakan kedudukan, tetapi usaha dari Dinar gagal ketika mendapat umpan cantik dari rekannya pada akhir babak kedua. Hasil akhir 2-1 untuk Vietnam. Bagi Vietnam, ini adalah kemenangan bersejarah dan karena mereka berhasil lolos ke babak empat besar.

 
(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /