Terry Butcher Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Filipina

Alfa Mandalika    •    03 Agustus 2018 12:45 WIB
liga dunia
Terry Butcher Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Filipina
Tery Butcher. (Foto: Twitter @TheAzkalsPH)

Hong Kong: Mantan kapten Inggris Terry Butcher mengundurkan diri sebagai pelatih kepala tim nasional Filipna. Keputusan ini aneh lantaran Butcher belum pernah menangani The Azkals.

Butcher ditunjuk untuk menggantikan Thomas Dooley pada awal Juni, dan seharusnya memimpin Filipina pada putaran final Piala Asia pada Januari setelah negara itu memastikan diri lolos ke kejuaraan level benua untuk pertama kalinya.

"Saya minta maaf untuk mengumumkan bahwa saya tidak akan melanjutkan peran sebagai pelatih kepala tim sepak bola nasional Filipina," ucap Butcher dalam pernyataan yang dirilis Press Association Sport.

"Dengan sangat menyesal, saya tidak dapat meneruskan pekerjaan ini dengan cara yang saya niatkan dan saya tidak dapat melanjutkan peran ini." 

Baca: RESMI: Higuain ke Milan, Bonucci Kembali Berseragam Juventus


Scott Cooper, yang ditunjuk untuk menjadi asisten Butcher, akan menangani tim untuk persiapan-persiapan menjelang Piala Asia dan Kejuaraan Sepak Bola Asean pada November. The Azkal akan pergi ke Bahrain untuk melakukan pemusatan latihan pada September.

Manajer tim Filipina Dan Palami mengatakan mereka menghormati keputusan Butcher.
"Sebagai manajer tim nasional, saya tidak sabar untuk bekerja bersama Tuan Butcher ketika kami membangun tim yang kuat untuk penampilan perdana tim di
Piala Asia," demikian pernyataannya.

"Bagaimanapun, sayangnya Tuan Butcher mengekspresikan kesulitan dalam mengeksekusi rencana-rencananya untuk program tim nasional." 

Filipina berada di grup yang sama dengan Korea Selatan, China, dan Kyrgystan di Piala Asia, yang akan diselenggarakan di Uni Emirat Arab dari 5 Januari sampai 1 Februari.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Kukuh di Puncak Grup A


(ASM)