Timnas U-23 vs Thailand U-23

Duel Indonesia vs Thailand Sarat Taktik

Patrick Pinaria    •    04 Juni 2018 06:52 WIB
timnas u-23
Duel Indonesia vs Thailand Sarat Taktik
Duel yang terjadi pada laga Indonesia vs Thailand (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Bogor: Tim nasional Indonesia U-23 kembali gagal meraih kemenangan saat berjumpa dengan Thailand U-23. Pada laga kedua uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Minggu 3 Juni, Garuda Muda harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Sebelumnya, Indonesia harus menelan kekalahan saat berduel dengan Thailand pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion PTIK, Kamis 31 Mei. Ketika itu, mereka kalah dengan skor 1-2.

Meski bermain imbang, pelatih Indonesia U-23 Luis Milla tetap bangga melihat permainan timnya. Menurutnya, Indonesia bermain sangat baik layaknya Thailand.

Klik di sini: Duel Kontra Persija Dibatalkan, Manajer Persebaya: Semuanya Enggak Jelas

"Saya sangat senang sekali dengan level pertandingan ini. Kedua tim bermain sangat baik dan ini berguna untuk evaluasi pemain saya. Selain hasil saya juga ingin mengatakan bahwa perjuangan para pemain sangat luar biasa hari ini," ujar Milla pada konferensi pers pascalaga Indonesia U-23 kontra Thailand U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6/2018).

"Pertandingan hari ini saya sebut pertandingan sarat taktik. Kalau kemarin pertandingan pertama evaluasinya adalah terlalu banyak passing ke daerah kami melewati lini tengah. Sekarang sudah kami perbaiki," tambahnya.

"Terus kami melihat tadi Thailand juga kesulitan saat bermain ke luar. Tapi dengan bermain bagus di pertahanan kami juga mengalami kesulitan ketika memulai serangan saat berhasil merebut bola. Tapi saya sangat senang dengan level permainan dari kedua tim," tutur Milla.

Selanjutnya, Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani satu laga uji coba terakhir jelang Asian Games 2018. Rencananya, mereka akan menghadapi Korea Selatan pada 23 Juni mendatang.

Bonek-Jakmania Bentrok, Dua Mobil PS TIRA Rusak



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /