Wales vs Georgia

Ditahan Georgia, Wales Gagal Amankan Posisi di Puncak Klasemen

Patrick Pinaria    •    10 Oktober 2016 01:44 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Ditahan Georgia, Wales Gagal Amankan Posisi di Puncak Klasemen
Valeri Gvilia berupaya mengadang pergerakan Gareth Bale (Kanan) (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Metrotvnews.com, Cardiff: Wales kembali gagal memetik angka penuh pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Terbaru, kegagalan tersebut didapat The Dragons setelah ditahan imbang Georgia dengan skor 1-1 pada laga ketiga Grup D, Minggu 9 Oktober malam hari.

Berstatus sebagai tuan rumah, Wales mampu tampil agresif sejak awal pertandingan. Total, Gareth Bale dkk mencatatkan 19 peluang dan menghasilkan sembilan tembakan on target.

Namun, tim tamu juga tampil tak kalah apik. Georgia mampu memberikan tekanan-tekanan ke pertahanan Wales dengan mencatatkan 16 peluang dan menghasilkan tujuh tembakan on target sepanjang pertandingan.

Memasuki babak pertama, Wales langsung tampil menggebrak. Mereka sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 10 menit. Ketika itu, tim besutan Chris Coleman itu mencetak gol lewat sundulan Bale yang meneruskan umpan Joseph Ledley dari tendangan sudut. 

Wales semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Mereka terus menekan Georgia dan menciptakan beberapa peluang lewat Bale dan Ben Davies. Akan tetapi, upaya mereka belum mampu menggandakan keunggulan untuk Wales.

Georgia mencoba untuk keluar dari tekanan ketika laga memasuki menit ke-30. Beberapa kali, mereka berhasil memberikan ancaman lewat peluang-peluang yang diciptakan Jano Ananidze dan Valerian Gvilia.

Upaya untuk menyamakan kedudukan akhirnya baru diciptakan Georgia pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-57, gelandang Georgia Tornike Okriashvili mampu menciptakan gol balasan setelah sukses meneruskan umpan silang Valeri Qazaishvili lewat sundulan.

Laga semakin berjalan sengit setelah Georgia menciptakan gol tersebut. Kedua tim saling balas berbalas menciptakan peluang. Namun, tidak ada satu pun peluang mereka yang dikonversikan menjadi gol sehingga skor 1-1 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin ini, Wales tetap memimpin klasemen sementara Grup D dengan mengoleksi lima poin atau unggul satu poin dari tiga tim di bawahnya seperti Serbia, Austria, dan Republik Irlandia. Meski demikian, hasil tersebut tak membuat mereka aman di puncak klasemen karena ketiga pesaingnya belum bertanding.


Susunan pemain:

Wales: Hennessey, Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor, Edwards, Ledley, King, Bale, Vokes.

Georgia: Loria, Kakabadze, Kvirkvelia, Kashia, Navalovski, Ananidze, Daushvili, Gvilia, Okriashvili, Qazaishvili, Mchedlidze.


(PAT)

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF
Indonesia menuju juara Piala AFF 2016

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF

7 minutes Ago

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam skuat terbaik semifinal Piala AFF.…

BERITA LAINNYA
Video /