Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Pelatih Irlandia: Kekalahan dari Jerman Tidak Terlalu Buruk

Kautsar Halim    •    12 Oktober 2016 09:26 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Pelatih Irlandia: Kekalahan dari Jerman Tidak Terlalu Buruk
Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill. (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Hannover: Pelatih Irlandia Michael O'Neill mengomentari kekalahan timnya atas Jerman pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Rabu 12 Oktober dini hari WIB. Menurutnya, kekalahan itu tidak terlalu buruk.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Jerman ketika menaklukkan Irlandia Utara di HDI-Arena dengan skor, 2-0. Tim panser terbukti mampu mendominasi penguasaan bola dan masing-masing gol tersebut tercipta dalam kurun waktu kurang dari lima menit.

Julian Draxler tampil sebagai pencetak gol pembuka Jerman pada menit ke-13. Gol tersebut tercipta apik sambil memanfaatkan kelengahan pertahanan Irlandia Utara. Empat menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-17, giliran Sami Khedira yang mencetak gol lewat sundulan.

Klik: Xherdan Shaqiri Menyambut Baik Rumor Ketertarikan Roma

Irlandia Utara hanya bisa bertahan setelah kecolongan dua gol. Mereka sempat berusaha menyerang namun selalu tertekan sepanjang pertandingan. Selain itu, serangan Jerman juga bakal sangat berbahaya apabila menemui celah kosong dari lawannya.  

"Saya tidak perlu bertanya lagi kepada pemain atas hasil ini. Kami semua pasti kecewa telah kalah seperti ini. Terlebih lagi kami juga kecolongan gol kedua ketika berusaha mengendalikan Jerman," ujar O'Neill seusai laga.

"Kami memang dikalahkan dengan skor, 2-0. Tapi, saya juga tidak melihat ada tim yang menang atas Jerman di sini. Hasil ini sudah lebih baik dari bencana. Kami harus membalasnya ketika menghadapi Azerbaijan pada laga selanjutnya," sambungnya.

Jerman belum terkalahkan dari tiga laga Kualifikasi Piala Dunia  belakangan ini. Sebelum membungkam Irlandia, mereka sempat menang tiga gol tanpa balas atas Norwegia dan Republik Ceko. (sportmole)


 


(KAU)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

24 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /