Laga Uji Coba

Tanpa Messi, Argentina Bantai Singapura

Achmad Firdaus    •    13 Juni 2017 21:34 WIB
timnas argentina
Tanpa Messi, Argentina Bantai Singapura
Selebrasi para pemain Argentina saat melawan Singapura (Foto: AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)

Metrotvnews.com, Singapura: Absennya Lionel Messi nampaknya tidak terlalu mempengaruhi kekuatan Timnas Argentina. Setidaknya, itu tergambar dari hasil laga uji coba Tim Tango melawan Singapura yang berkesudahan 6-0.

Messi absen memperkuat Argentina dalam laga uji coba di National Stadium, Selasa 13 Juni 2017, karena sibuk  mempersiapkan pernikahannya dengan sang kekasih, Antonella Roccuzzo pada 30 Juni.

Absennya Messi sempat membuat skuat Timnas Singapura dan penonton kecewa. Namun, tampaknya ketidakhadiran Messi hanya berdampak dari segi bisnis saja. Secara kualitas, Argentina tetap mampu tampil superior tanpa sang megabintang.

Ya, Argentina tampil sangat dominan di laga tersebut dengan penguasaan bola mencapai 78 persen. Superioritas La Albiceleste kian kental jika merujuk pada statistik di mana Paulo Dybala dan kawan-kawan sukses melepaskan 36 tembakan ke gawang Singapura yang dikawal Hassan Sunny.
 

Baca: Brasil Menang Telak atas Australia


Adapun, Singapura yang mengandalkan Irfan Fandi di lini depan hanya melepaskan satu tembakan ke gawang kiper cadangan Argentina, Nahuel Ignacio Guzman.

Argentina membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat sontekan bek AS Roma, Federico Fazio yang meneruskan umpan sepak pojok.

Lima menit berselang, giliran Joaquin Correa yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan matang Dybala di muka gawang. Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Argentina makin merajalela di babak kedua, dengan menambah empat gol. Gol-gol Argentina lahir dari tendangan terarah Alejandro Gomez (60'), diikuti aksi individu Leandro Paredes (74'). 

Adapun, dua gol terakhir Argentina lahir pada masa injury time. Masing-masing lewat sepakan voli Lucas Alario (90') dan tendangan back-heel Angel Di Maria pada menit 90+3'.
 

Baca juga: 10 Gol Penentu yang Berujung Gelar Juara


Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Argentina di bawah kepelatihan pelatih anyar, Jorge Sampaoli. Sebelumnya, mantan pelatih Sevilla itu juga sukses membawa Argentina mengalahkan Brasil (1-0).

Hasil ini tentunya bakal mendongkrak motivasi para penggawa Argentina jelang tampil pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL melawan Uruguay 31 Agustus 2017.

Peluang Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018, Rusia, saat ini terbilang tipis. Pasalnya, mereka masih tercecer di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 22 poin, terpaut 11 poin dari Brasil yang sudah memastikan diri lolos.

Argentina harus bisa mengakhiri kualifikasi di posisi empat andai ingin lolos otomatis ke Piala Dunia. Dan saat ini, mereka hanya terpaut satu poin dari Cile yang menempati posisi empat. Selain melawan Uruguay, Argentina akan menghadapi Venezuela, Peru dan Ekuador.

Video: ?AC Milan Resmi Rekrut Andre Silva
 


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /