Piala AFF U-18

Indra Sjafri Enggan Remehkan Filipina

A. Firdaus    •    06 September 2017 19:28 WIB
piala aff u-19
Indra Sjafri Enggan Remehkan Filipina
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (Foto: ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Metrotvnews.com, Yangon: Tiga poin telah diraih tim nasional Indonesia U-19 pada laga perdana Piala AFF U-18. Tak tanggung-tanggung, poin penuh itu mereka raih ketika dijamu tuan rumah Myanmar, Selasa 5 September kemarin.

Lawan berikutnya adalah Filipina yang bakal digelar Kamis 7 September. Filipina sendiri mengawali turnamen dengan hasil buruk di mana mereka harus mengakui keunggulan Brunei Darussalam 2-3.

Enggan menganggap remeh apa yang didapat Filipina, pelatih Indra Sjafri tetap memandang laga ini tak kalah penting. Meski rotasi pemain akan ia lakukan di laga ini.
 

Baca: Dramatis, Timnas Indonesia U-19 Sukses Bungkam Myanmar


"Rotasi pemain mungkin akan kami lakukan. Cara main kami seperti biasa, kami juga akan lebih banyak variasi dalam bermain," ujar Indra Sjafri.

Kekalahan dari Brunei justru menjadi cambukan Filipina pada laga kedua nanti melawan Indonesia. Untuk itu Indra berharap Egy Maulana dan kolega bisa mewaspadai kebangkitan Filipina.
 

Baca juga: Indra Sjafri Bersyukur Bisa Kalahkan Tuan Rumah


"Filipina saya rasa punya motivasi untuk bangkit karena mereka dikalahkan Brunei pada laga pertama. Kami tidak mau meremehkan Filipina. Kami waspadai lini depan serta sayap mereka yang cepat. Kami ingin menang agar jalan lolos ke babak semifinal semakin terbuka," sambungnya.

Dengan punya kemenangan 2-1, Indonesia masih berada di posisi kedua grup B. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari Brunei yang memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin.

Video: ?Timnas U-19 Bungkam Myanmar 2-1



(ACF)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /