Lavezzi Minta Maaf Setelah Dianggap Melecehkan Masyarakat Tiongkok

Hilman Haris    •    15 Mei 2017 17:41 WIB
liga dunia
Lavezzi Minta Maaf Setelah Dianggap Melecehkan Masyarakat Tiongkok
Ezequiel Lavezzi (kanan) saat memperkuat Hebei China Fortune

Metrotvnews.com, Beijing: Striker Hebei China Fortune asal Argentina, Ezequiel Lavezzi melontarkan permohonan maaf setelah fotonya yang menjadi kontroversi muncul ke dunia maya. Mantan penggawa Paris Saint-Germain dan Napoli itu mengaku tak pernah bermaksud untuk  melecehkan masyarakat Tiongkok usai berpose dengan mata yang terlihat sipit.

Dalam foto yang beredar di sejumlah media internasional, Lavezzi terlihat bergaya dengan menarik kedua mata dengan jari. Pose itu membuat matanya terlihat sipit. Sial buat Lavezzi. Pose itu dianggap sebagai perbuatan rasial dan melecehkan orang-orang Tiongkok.


(Pose Lavezzi yang menjadi kontroversi)

"Sesuai permintaan Liga Super Tiongkok, kami mengambil foto resmi untuk musim ini," ujar Lavezzi seperti dilansir Daily Mail. 

"Saya mendapat instruksi dari fotografer. Saya mencoba membuat foto yang menarik dengan membuat beberapa wajah lucu yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan hiburan."

"Saya tidak ada maksud untuk melecehkan orang Tiongkok. Saya tidak melakukannya dengan niat buruk."

"Saya sangat senang menjadi bagian dari klub Hebei. Saya menjalani momen yang bagus bersama rekan-rekan setim. Sejauh ini perjalanan saya dengan klub sangat hebat."

"Semua orang Tiongkok sungguh bersahabat dan saya cinta kehidupan saya di sini."

"Saya meminta maaf sedalam-dalamnya jika foto ini telah menyinggung publik Tiongkok dan para penggemar. Ke depannya, saya akan lebih berhati-hati," apologi Lavezzi.

Lavezzi bergabung ke Hebei dan bermain di Liga Super Tiongkok sejak 2016. Hebei merogoh kocek besar untuk membayar gaji Lavezzi. Kabarnya, sang pemain mendapat gaji USD10,9 juta (Rp144 miliar) per tahun.

 


(HIL)

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang
Bursa Transfer Pemain

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang

19 minutes Ago

Lionel Messi mendesak Barcelona memboyong Paulo Dybala dari Juventus jika Neymar da Silva hengk…

BERITA LAINNYA
Video /