Jelang Leg II Semifinal Liga Europa: Manchester United vs Celta Vigo

Prediksi Manchester United vs Celta Vigo: Setan Merah ke Final

Alfa Mandalika    •    11 Mei 2017 10:51 WIB
liga europa 2016--2017
Prediksi Manchester United vs Celta Vigo: Setan Merah ke Final
Celta Vigo vs Manchester United pada leg pertama semifinal Liga Europa 2016 -- 2017. (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United akan melakoni laga krusial kontra Celta Vigo pada leg kedua Liga Europa 2016 -- 2017 dini hari nanti. United punya keunggulan gol tandang saat menyambangi markas Celta Vigo pekan lalu.

Namun, United harus tetap waspada menghadapi Celta Vigo. Pasalnya, mereka akan tampil all out untuk membongkar pertahanan United. Apalagi, mereka butuh satu gol untuk memaksa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Jelang pertandingan nanti, United dan Celta Vigo datang dengan kondisi yang tidak oke. United harus menelan kekalahan dari Arsenal. Sedangkan Celta Vigo, mereka keok dari Malaga. Tentu, laga nanti akan menjadi momen untuk bangkit.

Bagi United, laga ini memang menjadi pertaruhan bagi Jose Mourinho. Pelatih berjuluk Special One itu dikabarkan fokus untuk laga kontra Celta Vigo. Sehingga, kekalahan dari Arsenal tidak terlalu dipermasalahkan.

Meski tak bisa diperkuat oleh sejumlah pemain pilarnya, United masih bisa mengandalkan pemain-pemain muda yang ada seperti Marcus Rashford dan Jese Lingard. Selain itu, Marouane Fellaini bisa dimaksimalkan di lini tengah.

Tidak berbeda jauh dengan United, Celta Vigo juga belum bisa memainkan Giuseppe Rossi. Striker lincah asal Italia itu harus menjalani serangkaian perawatan untuk memulihkan kondisinya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga Europa Dini Hari Nanti


MU bisa manfaatkan sisi sayap
United punya kekuatan lebih di sektor sayap. Henrikh Mkhitaryan dan Lingard punya kecepatan untuk menyisir pertahanan Celta Vigo.

Tidak menutup kemungkinan juga, Mkhitaryan dan Lingard bisa mencetak gol. Mereka bisa membantu kinerja Rashford yang kemungkinan bisa dipasang sebagai starter.

Kinerja kedua sayap United juga bisa ditopang oleh kekuatan lini kedua. Ada nama Ander Herrera, Paul Pogba, dan Fellaini. Ketiga pemain itu bisa membantu penyerangan dan memberikan suplai bola dari sisi sayap.

Belum lagi, wingback Matteo Darmian dan Antonio Valencia yang bisa membantu dari belakang untuk memberikan umpan-umpan terukur ke lini depan United.

Akan tetapi, United harus tetap waspada dengan serangan balik yang akan diterapkan Celta Vigo. Lini tengah Celta yang dimotori Iago Aspas wajib dihentikan sebelum masuk ke kotak penalti. Sebab, bukan mustahil bisa terjadi kejutan.

Baca: Real Madrid Jumpa Juventus di Final Liga Champions 2016 -- 2017


Berkaca dari pertemuan pertama, Celta Vigo punya kolektivitas tim yang mumpuni. Mereka bisa langsung menekan ke jantung pertahanan setelah melakukan satu dua sentuhan umpan langsung.

Tentu, hal itu harus diperhatikan oleh barisan pertahanan United. Setidaknya, mereka jangan abai melihat pergerakan tanpa bola pemain Celta Vigo jika dalam posisi menyerang.

Mourinho harus mengevaluasi hasil kekalahan dari Arsenal. Di mana, bek-bek United harus lebih ditingkatkan lagi perhatian dalam memantau pergerakan lawan.

Tuan rumah juga harus berupaya mencetak gol cepat. Jika mampu mencetak gol terlebih dahulu, setidaknya kepercayaan diri mereka akan meningkat sehingga kans untuk lolos ke final lebih terbuka. Apalagi, dukungan puluhan ribu fan setia di Old Trafford pasti mampu membakar semangat penggawa United.

Head to Head:
5/5/2017: Celta Vigo 0 - 1 Manchester United

Prakiraan susunan pemain:
Manchester United: Romero, Darmian, Blind, Baily, Valencia, Pogba, Herrera, Fellaini, Mkhitaryan, Rashford, Lingard

Celta Vigo: Alvarez, Mallo, Roncaglia, Cabral, Jonny, Hernandez, Radoja, Aspas, Wass, Sisto, Guidetti

Prediksi Metrotvnews.com: Manchester United 60 - 40 Celta Vigo

Video: Rekor Clean Sheet Juventus Terhenti
 


(ASM)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

20 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /