Final Piala Dunia U-20

Tekuk Venezuela, Inggris Juara Piala Dunia U-20

Kautsar Halim    •    11 Juni 2017 20:31 WIB
piala dunia
Tekuk Venezuela, Inggris Juara Piala Dunia U-20
Selebrasi kemenangan timnas Inggris U-20. (JUNG Yeon-Je / AFP)

Metrotvnews.com, Suwon: Para pemain muda Inggris tampil gemilang di ajang Piala Dunia U-20. Mereka berhasil memastikan gelar juara setelah menaklukkan Venezuela pada laga final yang berlangsung di Suwon, Korea Selatan, Minggu 11 Juni.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan permainan terbuka dari kedua tim. Peluang demi peluang sempat tercipta, namun laga hanya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Inggris.


Klik: Peta Kekuatan Timnas U-16 di Vietnam


Gol semata wayang Singa Muda lahir lewat kaki Dominic Calvert Lewin pada menit ke-34. Prosesnya terjadi setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakannya yang ditepis kiper Venezuela, Wuilker Farinez.

Menginjak babak kedua, Venezuela yang tertinggal langsung berinisiatif tampil lebih agresif. Namun, peluang-peluang yang tercipta selalu saja gagal diselesaikan dengan baik.

Salah satu peluang emas Venezuela sempat muncul lewat hadiah penalti pada menit ke-74. Saat itu, wasit menunjuk titik putih karena Adalberto Penaranda dijatuhkan Jake Clarke-Salter di area penalti. Sayang, penalti yang dieksekusi Penaranda itu sendiri masih bisa ditepis kiper Inggris, Frederick Woodman.


Klik: Bayern Muenchen Rekrut Winger Muda Werder Bremen


Venezuela masih terus menggempur tanpa putus asa usai menyia-nyiakan peluang tersebut. Namun, pertahanan Inggris juga sangat rapat dan sulit ditembus. Skor kemenangan tipis Inggris akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

Gelar juara memang pantas didapat Inggris di Piala Dunia U-20. Pasalnya, mereka sudah tampil menawan ketika memimpin klasemen Grup A, dan sukses menaklukkan Meksiko dan Italia pada fase gugur.

Susunan Pemain

Inggris U-20: Woodman, Kenny, Tomori, Clarke-Salter, Walker-Peters, Calvert-Lewin, Cook, Dowell, Onomah, Solanke, Lookman.

Venezuela: Farinez, Velasquez, Ferraresi, Jose Hernandez, Herrera, Ronald Hernandez, Lucena, Pena, Penaranda, Chacon, Cordova.




 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /