Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Dini Hari Nanti

A. Firdaus    •    09 Juni 2017 09:20 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Dini Hari Nanti
Cristiano Ronaldo bersama rekan setimnya di timnas Portugal menjalani latihan jelang menghadapi Latvia (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada akhir pekan ini negara-negara Eropa akan melanjutkan perjalanan mereka dalam meraih tiket penyisihan grup Piala Dunia 2018. Beberapa negara favorit juara bakal memulai pertandingannya pada Sabtu dini hari nanti WIB.

Di antaranya adalah Prancis yang akan melawat ke markas Swedia di Stockhlom. Berada di grup A, kedua tim bersaing ketat menjadi tim yang berpeluang langsung lolos otomatis.

Prancis untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 13 poin, unggul tiga angka dari Swedia yang menguntit di posisi kedua. Kemenangan atas Les Bleus bisa membuka asa skuat asuhan Janne Andersson untuk memuncaki klasemen.

Klik di sini: Musim 2017--2018, Serie-A Kedatangan Klub Baru

Masih berada di grup A, ada laga antara Belanda yang akan menjamu Luksemburg di stadion Feyenoord, Rotterdam. Bagi tim Oranye, ini merupakan laga resmi perdana pelatih Dick Advocaat sejak kembali menjabat sebagai juru taktik Belanda Juni 2017.

Aroma positif mulai tercium di bawah kepelatihan Advocaat. Sebab Arjen Robben dan kolega menang telak 5-0 melawan Pantai Gading pada laga persahabatan, Senin 5 Juni lalu.

Beralih ke grup B, ada Portugal yang akan ditantang Latvia. Seharusnya laga ini bisa menghasilkan poin penuh buat Portugal, lantaran Latvia hanya menghuni posisi kedua dari bawah di grup B.

Selain itu kemenangan atas Latvia bisa membawa Cristiano Ronaldo dkk membuka asa lolos langsung ke penyisihan grup Piala Dunia 2018. Sebab mereka hanya tertinggal tiga poin dari pimpinan grup yang saat ini diduduki Swiss.

Klik di sini: Bus The Jakmania Diserang Kelompok Pemuda Tak Dikenal

Saat ini Swiss mengumpulkan 15 poin, dan akan bertanding melawan Kepulauan Faroe. Meski bermain tandang, Swiss kemungkinan akan membawa pulang poin penuh atas Faroe.

Lompat ke grup H, ada laga antara Estonia kontra Belgia. Menghadapi tuan rumah, skuat asuhan Roberto Martinez ini harus menjalani laga tanpa Eden Hazard yang mengalami cedera saat menjalani latihan bersama timnas Belgia, Minggu 4 Juni lalu.

Mau tak mau, Belgia harus bisa memetik kemenangan. Jika tidak, posisi mereka di puncak klasemen terancam tergeser. Sebab mereka dikuntit Yunani dan Bosnia yang berada di posisi kedua dan ketiga. Kedua tim ini juga akan bentrok pada Sabtu dini hari nanti WIB.

Berikut jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dini hari nanti:
Grup A

01 : 45 WIB: Belarusia vs Bulgaria
01 : 45 WIB: Belada vs Luksemburg
01 : 45 WIB: Swedia vs Prancis

Grup B
01 : 45 WIB: Andorra vs Hungaria
01 : 45 WIB: Kepulauan Faroe vs Swiss
01 : 45 WIB: Latvia vs Portugal

Grup H
01 : 45 WIB: Bosnia-Herzegovina vs Yunani
01 : 45 WIB: Estonia vs Belgia
01 : 45 WIB: Gibraltar vs Siprus

Djanur Pastikan Mundur dari Persib
 


(FIR)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /