Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Timnas Diimbangi Hong Kong, Bima Akui Ada Penurunan Performa

M. Rizky Adhestian    •    16 Oktober 2018 22:06 WIB
timnas indonesialaga uji coba
Timnas Diimbangi Hong Kong, Bima Akui Ada Penurunan Performa
Pelatih sementara Timnas Indonesia Bima Sakti didampingi Zulfiandi usai Timnas senior bermain imbang 1-1 melawan Hong Kong di laga uji coba (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)

Cikarang: Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui performa timnya menurun dari laga-laga persahabatan sebelumnya. Namun, Bima tetap mengapresiasi semangat bermain anak-anak asuhnya.

Timnas Indonesia senior gagal melanjutkan tren positif pada laga persahabatan sekaligus uji coba terakhir jelang Piala AFF 2018. Setelah meraih kemenangan 1-0 kontra Mauritius dan 3-0 kontra Myanmar, kini Garuda diimbangi Hong Kong 1-1. 

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 16 Oktober 2018, Indonesia sebetulnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Alberto 'Beto' Goncalves pada menit 40. Namun sayang, bek Hong Kong, Baise Festus, mampu membuat gol penyama kedudukan di babak kedua.
 

Baca: Timnas Indonesia Tutup Laga Uji Coba Terakhir dengan Hasil Imbang


"Hasil pertandingan tadi, dari segi performa agak sedikit menurun dari saat lawan Mauritius dan Myanmar. Ini jadi sebuah gambaran dan pelajaran buat kita menghadapi AFF. Saya berterimakasih kepada para pemain," kata Bima di Cikarang pada Selasa (16/10).

"Memang agak menurun di akhir-akhir babak pertama dan semakin jauh di babak kedua," lanjut dia.

Menjelang bergulirnya Piala AFF, Bima menyebutkan tim pelatih sudah mempunyai gambaran skuat akhir. Pemain yang minim menit bermain di laga uji coba tidak tertutup kemungkinan untuk membela merah putih di ajang sepak bola Asia Tenggara tersebut.
 

Baca juga: PSSI Rilis Harga Tiket Pertandingan Piala AFC U-19 2018


"Untuk pemain kita punya kerangka. Sengaja memang ada beberapa pemain yang tidak kita pakai karena sudah tahu kualitasnya. Performa sudah bagus, tapi untuk posisi mana yang akan kita benahi, itu jadi rahasia tim pelatih," ujar Bima.

Piala AFF 2018 akan berlangsung dari 8 November hingga 19 Desember mendatang. Indonesia berada di grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Tim Para Catur Indonesia Panen Medali (1)



(ACF)