Singkirkan Varane dan Griezmann, Mbappe Pemain Terbaik Prancis

Gregorius Gelino    •    26 Desember 2018 16:56 WIB
liga prancis
Singkirkan Varane dan Griezmann, Mbappe Pemain Terbaik Prancis
Kylian Mbappe memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Prancis (AFP/Franck Fife)

Mbappe menyingkirkan rekan senegaranya, Varane dan Griezmann, yang menempati posisi kedua dan ketiga dalam pengambilan suara yang dilakukan oleh jurnalis dan mantan pemenang penghargaan tersebut.

Paris
: Majalah France Football resmi memberikan penghargaan Pemain Terbaik Prancis kepada penyerang muda Kylian Mbappe. Penyerang 20 tahun itu terpilih setelah sukses mengantarkan timnya, PSG, meraih treble domestik dan membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selain kesuksesan kolektif, Mbappe juga menjalani musim luar biasa secara individu. Sepanjang 2018, ia mencetak 30 gol bagi klub dan negaranya, memenangkan Piala Kopa yang diberikan kepada pemain terbaik dunia di bawah 21 tahun, dan finis di posisi kelima pada daftar pemenang Ballon d'Or.

Mbappe berperan penting bagi kesuksesan Prancis di Piala Dunia. Ia mencetak empat gol di turnamen tertinggi sepak bola itu, termasuk satu gol dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.
 

Baca juga: Mantan Direktur Monaco Sebut Mbappe akan Pindah ke Real Madrid


Mbappe sukses menyingkirkan bek Real Madrid, Raphael Varane dan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann yang finis di posisi kedua dan ketiga. Pengambilan suara dilakukan oleh jurnalis dan mantan pemenang.

Mbappe juga sukses menyingkirkan pemenang penghargaan ini di tahun sebelumnya, N'Golo Kante. Meski tidak tampil buruk bersama Timnas Prancis, kegagalan Kante menghadirkan gelar bagi Chelsea berdampak pada suara yang diberikan padanya.

Video: Madura United Rekrut Andik Vermansyah

 


(ACF)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /