Ada yang Dengki dengan Laga Perpisahan Rooney Bersama Timnas Inggris

M. Rizky Adhestian    •    05 November 2018 19:54 WIB
timnas inggris
Ada yang Dengki dengan Laga Perpisahan Rooney Bersama Timnas Inggris
Wayne Rooney (Foto: Adrian DENNIS / AFP)

London: Timnas Inggris memanggil striker legendaris mereka, Wayne Rooney, untuk melakoni laga terakhirnya pada laga persahabatan. Namun, hal tersebut dianggap tidak lazim oleh legenda The Three Lions lainnya, Peter Shilton.

Ronney akan membuat debutnya setelah dua tahun menyatakan pensiun dari Timnas Inggris. Striker DC United tersebut akan menjadi kapten pada laga persahabatan kontra Amerika Serikat, 15 November medatang.

Kendati demikian, laga ini sebetulnya merupakan jadwal persahabatan timnas Inggris. Namun, FA menjadikannya sebagai laga perpisahan sekaligus yang ke-120 bagi Rooney.

Hal itu membuat Shilton, yang memegang rekor penampilan terbanyak bersama Inggris (125) merasa federasi sepakbola Inggris (FA) telah melakukan kesalahan. Pada intinya, Rooney dianggap tidak perlu diberikan kesempatan tersebut karena beberapa hal.

Baca: Jelang Piala AFF 2018, Ini Wejangan Milla kepada Bima Sakti

"Saya kaget ketika membaca (berita) itu dan saya masih bingung dengan alasannya. Sudah dua tahun sejak Rooney terakhir bermain untuk Timnas Inggris dan mereka kini sudah maju, tapi mundur lagi karena ini," kata Shilton dikutip Mirror Sport.

"Bukan maksudnya dia tidak pantas mendapat penghormatan itu, tetapi memberikan penampilan itu membuat pemain-pemain muda kehilangan kesempatan. Saya tidak setuju. Suatu kehormatan bermain untuk timnas, tetapi MLS jauh berbeda dari Liga Inggris."

"Rooney sudah berakhir, lanjut dengan Gareth Southgate. Menurut saya memberikan kesempatan tersebut adalah suatu kesalahan," lanjut dia.

Penyelenggaraan laga Inggris kontra Amerika Serikat dibantu oleh yayasan internasional milik Rooney. Keuntungan dari laga tersebut akan disumbangkan lewat yayasan tersebut.




(ASM)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

10 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /