Piala AFF U-18

Jokowi Mengapresiasi Penampilan Timnas U-19

Kautsar Halim    •    07 September 2017 22:17 WIB
timnas u-19piala aff
Jokowi Mengapresiasi Penampilan Timnas U-19
Jauh dari Tanah Air tidak membuat Presiden Joko Widodo melupakan perjuangan Skuat Garuda menghadapi Thailand pada leg pertama ginal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor. (Foto Terbit/SETPRES)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengapresiasi penampilan timnas Indonesia saat menaklukkan Filipina. Menurutnya, Garuda Nusantara berpeluang menjadi yang terbaik di ajang Piala AFF U-18.

Timnas U-19 menaklukkan Filipina pada laga lanjutan fase grup Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Kamis 7 September. Tidak tanggung-tanggung, saat itu timnas U-19 berpesta gol dengan skor, 9-0. 

Sembilan gol tersebut diciptakan oleh lima penggawa timnas U-19. Feby Eka Putra mencetak hattrick, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal menyumbang sepasang gol, sedangkan Resky Fandi Witriawa dan Muhammad Rafli Mursalim memberikan sebiji gol.


Klik: Timnas U-19 Pesta Gol atas Filipina


Jalannya pertandingan memang dikuasai timnas U-19 dengan baik. Filipina dibuat jarang memegang bola dan selalu tertekan hampir setengah lapangan. Jika bisa memanfaatkan seluruh peluang emas yang tercipta timnas U-19 juga bisa menang lebih dari sepuluh gol.

"Wah, kalau penampilan timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara-Jkw," cuit Jokowi seusai laga lewat Twitter resminya.

Selanjutnya, timnas U-19 akan ditantang Vietnam pada Senin 11 September mendatang. Pertandingan tersebut bakal lebih sulit karena Vietnam juga berhasil membantai Brunei Darussalam dengan skor, 8-1. 




(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /