Piala AFF U-18

Hadapi Thailand, Timnas U-19 Harus Siap Fisik, Taktik dan Mental

Achmad Firdaus    •    14 September 2017 23:30 WIB
timnas u-19piala aff u-19
Hadapi Thailand, Timnas U-19 Harus Siap Fisik, Taktik dan Mental
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18, Jumat 15 September 2017. Pelatih Indra Sjafri mengingatkan anak-anak asuhnya untuk mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya.

"Kami harus siap secara taktik, fisik, dan mental. Saya selalu menekankan para pemain agar percaya diri, fokus, dan optimistis menghadapi pertandingan besok," kata Indra Sjafri dalam rilis PSSI, Kamis 14 September 2017.

Timnas U-19 harus bersua dengan Thailand usai tampil sebagai juara Grup B, usai unggul selisih gol dari Myanmar yang sama-sama mengoleksi 9 poin. Sementara itu, Thailand yang dijagokan keluar sebagai juara Grup A, justru harus puas jadi runner-up karena kalah selisih gol dari Malaysia.
 

Baca: Komentar Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Lolos ke Semifinal


Jelang laga semifinal di Stadion Thuwunna, besok, Thailand lebih diuntungkan, karena memiliki waktu istirahat satu hari lebih banyak dari timnas U-19. Indra tidak memungkiri bahwa Thailand sedikit lebih unggul dalam hal kebugaran.  Untuk itu, ia berencana melakukan rotasi, meski tidak membuka secara gamblang siapa saja pemain yang akan dirotasi.

"Jadwal turnamen memang padat. Tapi, kami ingin kebugaran para pemain dapat kembali pulih oleh tim medis. Kami ingin mereka dalam kondisi fisik terbaik saat menghadapi Thailand," kata mantan pelatih tim Bali United itu.

"Saya ingin semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama dalam kejuaraan ini karena mereka akan menjadi generasi baru untuk tim senior nasional," lanjutnya.
 

Baca juga: Siapapun Lawan di Semifinal, Timnas U-19 Tak Akan Gentar


Sementara itu, manajer timnas U-19 Roni Fauzan mengatakan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sangat antusias menyambut laga melawan Thailand. Motivasi mereka membuncah usai lolos ke babak semifinal dengan status juara grup.

"Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar, dan tanpa beban saat menghadapi tim Thailand. Saya ingin mereka fokus bertanding dan total hingga peluit panjang dibunyikan wasit," ujar Roni.

Laga Timnas U-19 melawan Thailand akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9) mulai pukul 15:00 WIB.

Video: ?Rafly Nursalim Jadikan Tekanan Sebagai Motivasi
 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /