Paris Saint-Germain

Mbappe Ungkap Dua Alasan Dirinya Pilih PSG

Krisna Octavianus    •    03 September 2017 18:18 WIB
paris saint germain 2017--2018
Mbappe Ungkap Dua Alasan Dirinya Pilih PSG
Kylian Mbappe (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Paris: Kylian Mbappe punya alasan tersendiri memilih Paris Saint-Germain dibandingkan klub besar Eropa. Dia mengaku ingin membuat sejarah di Ligue 1 sebelum meninggalkan Prancis.

Mbappe menjadi bintang bersama AS Monaco pada musim lalu setelah sebuah musim yang cemerlang. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak 26 gol di semua kompetisi saat tim asuhan Leonardo Jardim mengangkat gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

BACA: Sempat Tertinggal, Mitra Kukar Bungkam MU

Penampilannya yang luar biasa di bawah asuhan Jardim membuat tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Arsenal semua dikaitkan dengan pemain yang dianggap sebagai bocah ajaib ini.

Namun, Mbappe memilih untuk pindah ke PSG setelah klub tersebut menyetujui kesepakatan pinjaman selama satu musim dengan opsi kewajiban membeli dengan mahar 180 juta euro atau setara dengan Rp2,8 triliun musim panas tahun depan.

Mbappe mengungkapkan memilih bertahan di Prancis adalah keputusan yang dia buat secara untuk mengembangkan kariernya. Selain itu, kehadiran Neymar membuat PSG terlalu bagus untuk ditolak.

"Pemain hebat membuat sejarah di negara mereka sendiri. Jika saya meninggalkan Prancis setelah enam bulan, saya akan meninggalkannya sebagai harapan abadi," katanya kepada Telefoot. 

"Ketika Anda datang ke Paris, Anda berada di sebuah klub yang memiliki ambisi untuk menjadi yang terbaik di dunia, Anda telah datang ke klub yang ingin bermain di semua kompetisi," lanjutnya.

"Saya akan memberikan semua yang saya punya untuk membuat sejarah dengan PSG. Bermain dengan Neymar adalah sesuatu yang luar biasa. PSG sudah tertarik pada saya, tetapi dengan adanya Neymar adalah dorongan tambahan," sambungnya.

Mbappe juga mengaku juga tidak akan melupakan Monaco, dengan mengatakan bahwa klub tersebut akan tetap disayanginya.

"Saya tidak akan pernah melupakan Monaco dan saya akan selalu berterima kasih kepada klub tersebut," pungkasnya. (Soccerway)

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /