Galatasaray

Bersitegang dengan eks Juventus, Alasan Sneijder Pindah

Krisna Octavianus    •    15 Juli 2017 17:04 WIB
liga dunia
Bersitegang dengan eks Juventus, Alasan Sneijder Pindah
Wesley Sneijder (Foto: GERARD JULIEN / AFP)

Metrotvnews.com, Istanbul: Wesley Sneijder akhirnya mengungkapkan alasan angkat kaki dari Galatasaray. Ia menyebut tak memiliki hubungan yang baik dengan legenda Juventus yang kini melatih tim Galatasaray, Igor Tudor.

Raksasa Turki itu mengonfirmasi pada Jumat 14 Juli bahwa tahun terakhir kontrak Sneijder di Istanbul telah dibatalkan dengan persetujuan bersama. Pemain berusia 33 tahun itu kemudian dikaitkan dengan klub Liga Italia Serie-A, Sampdoria. Selain itu ada ketertarikan juga dari tim Major League Soccer atau Liga Super Tiongkok. 

BACA: Resmi, Milan Rekrut Bonucci dari Juventus

Ia mengidentifikasi hubungannya yang tak baik dengan Tudor sebagai biang keladi dirinya tak bisa melanjutkan karier bersama Galatasaray. Nama terakhir ditunjuk sebagai pelatih tim berjulu Cimbom itu pada Februari.

"Tentu saya merasa sedih. Jika harus pergi seperti itu, itu tidak terlalu bagus. Saya percaya pada kualitas saya, saya tidak tahu ada klub yang tertarik," katanya kepada BeIN Sports. 

"Pelatih membuat pilihannya. Ia membuat pilihan untuk tidak bekerja sama dengan saya. Jika ada pelatih yang tidak ingin bekerja sama dengan Anda, maka Anda harus mencari yang lain," lanjutnya.

"Jika pelatih tidak ingin menggunakan Anda lagi maka Anda tidak memiliki nomor jersey. Saya belum punya rencana masa depan, saya akan pergi ke Amsterdam dan dari sana saya akan memikirkan apa yang akan saya lakukan. Saat ini, saya tidak tahu rencana apapun, tapi saya percaya pada kualitas saya dan sesuatu yang baik akan datang," sambungnya. 

BACA: Bonucci: Terima Kasih untuk Segalanya, Juve

Bersama Galatsaray, Sneijder memenangi dua gelar liga, tiga Piala Turki, dan tiga Piala super Turki. Ia bergabung dari Inter pada 2013.

Ia menambahkan: "Saya memiliki banyak momen hebat di Galatasaray. Secara keseluruhan, saya sangat senang karena saya mengambil kesempatan ini."

 


(KRS)

Video /