Piala AFF U-18

Luthfi Bertekad Bawa Timnas U-19 Finis Posisi Ketiga

Rendy Renuki H    •    16 September 2017 11:46 WIB
piala aff u-19
Luthfi Bertekad Bawa Timnas U-19 Finis Posisi Ketiga
Para penggawa Timnas U-19 tampak kecewa usai gagal lolos ke final usai ditaklukkan Thailand lewat adu penalti (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 gagal menembus partai final Piala AFF U-18 di Myanmar usai disingkar Thailand via adu penalti, Jumat 16 September kemarin. Namun gelandang Garuda Nusantara Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah tak ingin terus meratapi kegagalan dan bertekad membawa timnya finis di posisi ketiga turnamen ini.

Setelah disingkirkan Thailand dengan skor 2-3 di babak adu penalti, Indonesia dipastikan akan menghadapi Myanmar di perebutan tempat ketiga. Myanmar pun mengalami kekalahan via adu penalti dari Malaysia dengan skor 4-5.

"Masih ada perebutan posisi ketiga, kami akan fight dan akan berjuang maksimal demi mendapat posisi ketiga," ungkap Luthfi lewat rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com.

(Baca: Indonesia Disingkirkan Thailand via Adu Penalti)


Meski kalah oleh Thailand, namun perjuangan Timnas U-19 patut diapresiasi karena mampu menahan Thailand di waktu normal, bahkan dengan 10 pemain setelah Saddil Ramdani dikartu merah. Luthfi menilai terhentinya langkah Garuda Nusantara karena faktor kurang keberuntungan saat adu penalti.

"Mohon maaf kami gagal lolos ke Final. Kami sudah berjuang maksimal dan kurang beruntung saat adu penalti," sambungnya.

"Kami awalnya mendominasi pertandingan dengan beberapa kali peluang. Terima kasih atas doa dan dukungannya kepada kami selama ini," tutup Luthfi.

Garuda Nusantara akan memperebutan posisi ketiga kontra Myanmar pada laga yang digelar Minggu 17 September besok.

Video: Ini Penyebab Kegagalan Timnas U-19 Tembus Final Piala AFF U-18

 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /