Timnas Italia

Ventura Dikabarkan Mundur sebagai Pelatih Italia

A. Firdaus    •    14 November 2017 06:10 WIB
timnas italia
Ventura Dikabarkan Mundur sebagai Pelatih Italia
Gian Piero Ventura (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)

Milan: Gian Piero Ventura dikabarkan mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Italia. Kabar itu muncul setelah ia gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Seperti dilansir Football-Italia, mantan bos Torino itu menyerahkan kursi kepelatihan setelah Italia bermain tanpa gol di Milan. Azzurri pun kalah agregat 0-1 dari Swedia dalam dua pertemuan yang berlangsung.

Ventura ditunjuk sebagai allenatore Italia menggantikan Antonio Conte pada Juni 2016. Tepatnya setelah Italia tersingkir di fase knock out Piala Eropa 2016. Ia menjadi pelatih tertua di negara itu karena ditunjuk pada usia 69 tahun.

Klik di sini: Polemik Juara Liga 1 di Situs FIFA, Begini Jawaban PSSI

Tantangan berat dihadapinya, karena Italia satu grup dengan Spanyol pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Start bagus dilakoninya karenamampu meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan pertama.

Tapi petaka mulai terjadi ketika Ventura membawa Italia takluk atas La Roja dengan skor 0-3. Kritikan pun datang, karena ia mengadopsi formasi 4-2-4. Formasi itu pun juga memaksa Italia hanya bermain imbang ketika menjamu Macedonia di kandang.

Klik di sini: Giggs dan Scholes Lanjutkan Karier di Vietnam

Hanya bisa finis di posisi kedua di bawah Spanyol, Italia harus menjalani playoff melawan Swedia. Apesnya, mereka gagal membalikkan defisit 0-1 dari pertemuan pertama di Solna.

Akibatnya, Italia harus absen untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1958, dan menggiring munculnya kabar bahwa Ventura mengundurkan diri atas hasil yang didapat Azzurri ini.

Bhayangkara FC akan Ikuti Turnamen di Tiongkok
 


(FIR)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /