Pada Hari Ini

Pada Hari Ini: Bojan Krkic Torehkan Rekor di Liga Champions

A. Firdaus    •    19 September 2016 07:45 WIB
pada hari ini
Pada Hari Ini: Bojan Krkic Torehkan Rekor di Liga Champions
Bojan Krkic saat memamerkan trofi Piala Raja Spanyol (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Barcelona mengalahkan Olympique Lyon pada fase penyisihan grup Liga Champions pada 19 September 2007. Ini merupakan laga penting bagi Bojan Krkic.

Ketika itu, Bojan menjadi pemain termuda Barcelona yang pernah tampil di kompetisi Liga Champions. Ia masuk pada menit ke-88 menggantikan posisi Lionel Messi.

Tiga hari sebelumnya, Krkic juga mematahkan rekor Messi ketika di usia 17 tahun 19 hari menjadi pemain termuda Barca pada ajang La Liga. Saat itu, Krkic masukmenggantikan La Pulga pada menit ke-78 saat Barca melawan Osasuna.

Pada musim itu Krkic mencatatkan 48 penampilan bersama Barca. Sayang, hal itu tak setara dengan raihan klub karena Barca harus mengakhiri musim tanpa gelar.

Namun hasil tersebut hanya menjadi awal kesuksesan Krkic. Sebab pada musim berikutnya pemain kelahiran Linyola 26 tahun silam ini mengalami momen indah di Camp Nou.

Sebab selain menyumbang 10 gol, Krkic juga menjadi bagian kesuksesan Barca yang meraih enam gelar dalam satu musim. Ketika itu, Blaugran berhasil menyabet gelar La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Supercoa de Espana, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Kini hubungan Bojan dengan Barca tak lagi bersemi, lantaran ia telah bergabung bersama Stoke City. Bakatnya terpendam dari superioritas Messi. Sehingga sempat dipinjamkan ke Ajax Amsterdam pada musim 2013--2014.


(FIR)

Video /