Kualifikasi Piala Dunia 2018

Italia Nyaris Kalah, Verratti Terima Disalahkan

Patrick Pinaria    •    10 Oktober 2016 07:43 WIB
timnas italia
Italia Nyaris Kalah, Verratti Terima Disalahkan
Marco Verratti (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Skopje: Gelandang Italia Marco Verratti tampil buruk saat menghadapi Makedonia pada laga ketiga grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin 10 Oktober. Ketika itu, ia melakukan blunder yang membuat Gli Azzurri kebobolan pada laga tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada menit ke-57. Ia melakukan kesalahan umpan yang tepat mengarah ke Ilija Nestorovski. Gara-gara kesalahan tersebut, Italia pun harus kebobolan. Beruntung, Italia saat itu sukses mengakhiri laga dengan kemenangan skor 3-2.

Verratti menyesal telah melakukan kesalahan tersebut. Ia pun siap disalahkan dan berjanji tidak akan memperbaiki performanya.

Baca: Gol Immobile pada Injury Time Antarkan Kemenangan untuk Italia


"Kami harus berjuang keras pada laga tersebut. Tetapi, itu semua karena salah saya. Kami mampu memegang kendali hingga akhirnya saya melakukan kesalahan. Ini membuat Makedonia semakin percaya diri dan melemahkan kami selama 10 menit pertengahan pertandingan," ujar Verratti.

"Saya siap bertanggung jawab. Saya senang dengan hasil akhir dan akan berusaha tidak mengulangi kesalahan lagi," lanjutnya.

Baca: Ventura Puji Mentalitas Pemain Muda Italia


"Pada babak pertama, kami harus menghadapi tujuh pemain yang hanya fokus bertahan. Kami memiliki peluang yang bisa membuat kami unggul 2-0. Tetapi, itu tidak mudah dan kami justru harus tertinggal 1-2. Tetapi, kami meraih hasil tepat di akhir. Kami pantas menang," tutur Verratti.

Kemenangan tersebut membuat Italia menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Mereka saat ini memiliki perolehan poin yang sama dengan pemimpin klasemen, Spanyol. (Football Italia)


Video: Italia akan Tandang ke Makedonia

 


(PAT)

Video /