Pada Hari Ini

1974: Liverpool Memberondong 11 Gol ke Gawang Stromsgodset

Alfa Mandalika    •    17 September 2016 09:16 WIB
pada hari ini
1974: Liverpool Memberondong 11 Gol ke Gawang Stromsgodset
Penggawa Liverpool 1974. (Foto: lfc)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liverpool pada era 1970an memiliki penggawa yang impresif. Dari lini tengah sampai depan, The Reds punya pemain yang haus gol.

Salah satu pertandingan yang membuktikan Liverpool bukan tim yang sembarangan ialah ketika menghadapi tim Norwegia Stromgodset di ajang Piala Winners. Tidak tanggung-tanggung, Liverpool menang dengan skor mencolok 11-0!

Peristiwa itu terjadi tepat pada hari ini, 17 September 42 tahun yang lalu di Stadion Anfield. Menariknya, sembilan dari 11 gol yang tercipta diciptakan oleh pemain berbeda. 

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi

Stromgodset memulai turnamen dengan kondisi yang tidak baik. Setelah tersingkir pada turnamen Piala Winners pada 1970-1971, nasib nahas masih membayangi pada tahun 1974. Mereka harus menelan kekalahan pertama di Anfield pada leg pertama.

The Reds langsung tancap gas sejak menit awal. Alec Lindsey membuka keran gol Liverpool pada menit ketiga via tendangan penalti. Selanjutnya, Phil Boersma menorekhan gol pada menit 13. Disusul gol Phil Thompson pada menit 30. Boersma kembali menciptakan gol pada menit 40. Babak pertama Liverpool unggul 5-0 setelah Steve Heighway menciptakan gol pada menit 42.

Baca: Menumbangkan Sampdoria, AC Milan Tembus Papan Tengah

Pada babak kedua, dominasi Liverpool terus berlanjut. Peter Cormacak (65'), Thompson (74'), Emlyn Hughes (76'), Tommy Smith (85'), Ian Callaghan (87'), dan Ray Kennedy (88') secara bergantian mengoyak gawang Stromgodset. (TDIFH)

Video: Preview Chelsea vs Liverpool

 


(ASM)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

1 hour Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /