Banding Ditolak, Platini akan Mundur sebagai Presiden UEFA

A. Firdaus    •    09 Mei 2016 17:46 WIB
uefa
Banding Ditolak, Platini akan Mundur sebagai Presiden UEFA
Micihael Platini (Foto: AP)

Metrotvnews.com, Nyon: Mantan Presiden UEFA, Michael Platini melakukan banding terkait skandal korupsi yang menimpanya. Sayang upaya mantan pemain Timnas Prancis tersebut berujung nihil.

Pria berusia 60 tahun itu terlibat dalam skandal korupsi yang mengguncang sepak bola pada 2015. Mancini dilarang terlibat dalam sepak bola selama delapan tahun. 

Padahal pengurangan sanksi telah diberikan kepada Mancini, dari delapan tahun menjadi enam tahun. Namun Mancini ingin sanksinya dikurangi lagi, dari enam tahun menjadi empat tahun.

Mancini kemudian mengajukan banding kepada Court of Arbitration for Sport (CAS). Sayang bandingnya ditolak oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga itu.

Setelah CAS memberikan keputusan yang pahit, Platini berencana akan mengundurkan diri sebagai Presiden UEFA. Hal itu diutarakan oleh pengacaranya.

"Michel Platini mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai presiden UEFA pada kongres berikutnya. Dia juga sangat kecewa dan menganggap keputusan tersebut tidak adil," ujar pengacara Platini. 

Dampak begitu besar akan dirasakan Mancini dalam beberapa tahun ke depan. Meskipun ia memiliki peran untuk menambah peserta Piala Eropa dari 16 menjadi 24 tim, ia tidak akan hadir di perhelatan sepak bola antar negara Eropa itu, yang ironisnya diselenggarakan di tanah kelahirannya sendiri, Prancis. (BBC)


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /