Finalisasi Skuat AFF, Indra Sjafri: Bisa Dua Jam Sebelum Pertandingan

Rendy Renuki H    •    07 Februari 2019 15:21 WIB
piala affTimnas U-22
Finalisasi Skuat AFF, Indra Sjafri: Bisa Dua Jam Sebelum Pertandingan
Latihan Timnas U-22. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Juru taktik Timnas U-22, Indra Sjafri belum menentukan skuat final untuk Piala AFF. Dia mengisyaratkan mengumumkan skuat jelang pertandingan AFF dimulai.

Jakarta: Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, belum menentukan skuat final untuk tampil di Piala AFF U-22 Kamboja, 17-26 Februari. Ia menilai, finalisasi skuat bisa dilakukan sebelum pertandingan pertama dimulai.

Saat ini, Timnas U-22 masih dihuni 30 pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan sejak awal Januari. Nantinya, hanya 23 pemain saja yang akan dibawa Indra Sjafri memperkuat Timnas U-22 di Piala AFF.

Namun, hingga kini skuat inti Timnas U-22 masih belum terbentuk. Pelatih 56 tahun itu mengatakan masih akan melakukan penyaringan, hingga menyisakan pemain yang sesuai dengan kebutuhannya di skuat Garuda Muda.

"Masih nanti (finalisasi skuat Piala AFF). Masih bisa dua jam sebelum pertandingan. Pas MCM (Match Commisioner Meeting) di situ baru disahkan, besoknya kita main," ujarnya usai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis 7 Februari.

Baca: Hari Ini, Indra Sjafri Coret Pemain Timnas U-22

Pada Piala AFF U-22 2019 Kamboja, Indonesia tergabung di Grup B. Timnas U-22 akan bersaing di fase grup bersama Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja.

Timnas -22 akan menghadapi Myanmar pada pertandingan perdana, 18 Februari nanti. Selanjutnya, skuat Garuda Muda akan menantang Malaysia pada 20 Februari, dan Kamboja pada 22 Februari.

Video: Berlinton Mundur dari PSSI dan PT LIB


(ASM)