Pemusatan Latihan Timnas U-22

Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22

Kautsar Halim    •    14 Januari 2019 14:27 WIB
piala affTimnas U-22Indra Sjafri
Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22
Indra Sjafri saat memimpin pemusatan latihan Timnas U-22 jelang tampil di Piala AFF U-22. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Pelatih Indra Sjafri tidak akan memberlakukan sistem promosi lagi di Timnas U-22 karena sudah fokus untuk mencari kerangka tim untuk Piala AFF U-22 yang semakin mepet. Saat ini, Timnas U-22 sudah dihuni 38 pemain. Sistem promosi baru akan kembali dilakukan usai Piala AFF U-22.

Jakarta:
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, menuturkan tidak akan melakukan promosi pemain lagi hingga Piala AFF 2019 selesai. Itu terjadi karena waktu perhelatan yang semakin mepet.

Piala AFF akan berlangsung di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret. Namun, Indra belum memiliki skuat yang tepat untuk ditulis dalam daftar pemain sementara yang wajib dikumpulkan pada akhir Januari mendatang.

Demi mencari pemain yang tepat, Indra  sudah memanggil 38 pemain untuk menjalani seleksi sejak pekan lalu. Dalam seleksi tahap pertama yang berakhir pada Sabtu lalu, Indra pun mendegradasi tiga pemain dan memanggil tiga pemain anyar.

Tiga pemain yang dicoret pada pekan lalu adalah Hilman Syah (kiper), Dalmiansyah Matutu (gelandang) dan Yoga Pratama (gelandang). Mereka digantikan oleh Syafril Lestaluhu (gelandang), Jayus Hariono (gelandang) dan Nadeo Argawinata (kiper).
 

Baca: Tidak Ada Menu Berbeda pada Seleksi Timnas U-22 Pekan Kedua


"Nantinya, kami akan ciutkan lagi beberapa pemain. Mungkin hanya dilakukan degradasi karena promosinya baru akan kami lakukan setelah Piala AFF," kata Indra seusai latihan timnas U-22 di Lapangan ABC, Jakarta, Senin (14/1/2019).

"Saya ingin kami (timnas U-22) sudah fokus mempersiapkan diri untuk Piala AFF pada (latihan) pekan ketiga," tambahnya.

Meski terdapat 38 pemain yang dipanggil, tapi hanya 35 pemain saja yang aktif menjalani latihan dan seleksi. Itu terjadi karena Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Ezra Walian masih sibuk dengan sesi pramusim klubnya masing-masing.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal



(ACF)


Video /