Jelang Piala AFF U-22: Indonesia vs Kamboja

Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-22

Alfa Mandalika    •    22 Februari 2019 14:47 WIB
liga duniapiala affTimnas U-22
Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-22
Timnas Indonesia U-22. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Timnas U-22 harus mengubah gaya bertahan saat menghadapi Kamboja. Kelemahan tersebut dinilai bisa berdampak buruk jika tak diperbaiki.

Jakarta: Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Kamboja U-22 pada hari ini, Jumat 22 Februari 2019. Skuat polesan Indra Sjafri wajib menang atas tuan rumah.

Saat ini, tuan rumah sudah menggenggam tiket semifinal. Mereka lolos usai meraih enam poin setelah mengalahkan Malaysia dan Myanmar.

Indonesia yang berada di urutan kedua sedikit diunggulkan dibandingkan Myanmar dan Malaysia yang baru mengemas satu poin. Tetapi, tetap saja, peluang untuk merebut satu tiket tersisa bakal sengit.

Satu hal yang pasti, Indra Sjafri selaku pelatih kepala menargetkan kemenangan. Dia juga mengaku sudah mengetahui kekuatan Kamboja.

"Yang jelas kami harus menang agar lolos ke semifinal. Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka," tegas Indra

Baca: Prediksi Indonesia vs Kamboja: Meredam Konsistensi Tuan Rumah

Berikut ini ada beberapa skema Indonesia bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-22:

- Indonesia mampu menang atas Kamboja dengan skor berapa pun. Tambahan tiga poin sudah cukup untuk menemani Kamboja

- Indonesia bermain imbang dengan Kamboja dan waktu yang bersamaan, Malaysia dan Myanmar juga  bermain imbang. Indonesia bisa lolos dengan raihan tiga poin

- Jika Kamboja menang atas Indonesia dan Myanmar versus Malaysia bermain imbang, maka ada tiga negara yang meraih dua poin dan akan dihitung selisih gol masing-masing tim

Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul


(ASM)