Belgia Tekuk Rep. Ceko Lewat Laga Persahabatan

Kautsar Halim    •    06 Juni 2017 06:57 WIB
pada hari ini
Belgia Tekuk Rep. Ceko Lewat Laga Persahabatan
Para penggawa Belgia merayakan gol Marouane Fellaini. (JOHN THYS / AFP)

Metrotvnews.com, Brussel: Belgia berhasil menaklukkan Republik Ceko pada laga uji coba internasional di Stade Roi Baudouin, Brussel, Selasa 6 Juni dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih dengan skor, 2-1.

Masing-masing gol kemenangan Belgia dicetak Michi Batshuayi pada menit ke-25 dan Marouane Fellaini pada menit ke-52. Rep. Ceko selaku tuan rumah hanya mampu membalas dengan sebiji gol Michal Krmencik pada menit ke-29.

Klik: Harapan Milla Saat Indonesia Hadapi Kamboja dan Puerto Rico

Berhubung bertajuk laga uji coba, maka masing-masing tim dipersilakan membawa pemain terbaiknya sebanyak mungkin. Pergantian pemain juga tidak dibatasi, namun peraturan lainnya tetap sesuai dengan laga resmi.

Belgia yang ditangani pelatih Roberto Martinez membawa 22 pemain dalam laga ini. Namun, Eden Hazard yang merupakan salah salah satu bintangnya belum bisa diajak karena masih menjalani proses pemulihan cedera pergelangan kaki.


Klik: Mantan Gelandang Newcastle United Meninggal Muda di Tiongkok


Rep. Ceko membawa 26 pemain untuk menghadapi Belgia. Namun yang dimainkan hanya 16 pemain saja. Kebanyakan para pemain yang dibawa Rep. Ceko juga masih berusia muda.

Meski menyumbang sebiji gol, Batshuayi yang juga penggawa Chelsea hanya dimainkan pada babak pertama . Fellaini yang mencetak gol kedua juga baru dimainkan untuk menggantikan Youri Tielemans pada babak kedua. Terhitung, ada enam pergantian pemain yang dilakukan Martinez saat memulai babak kedua.

Kemenangan ini merupakan modal bagus bagi Belgia untuk menyambut agenda kualifikasi Piala Eropa di Stadion A. Le Coq Arena, Sabtu 10 Juni mendatang. Saat itu, Belgia akan ditantang Estonia.

 


(KAU)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /