AC Milan vs Olympiakos

Milan vs Olympiakos: Higuain Masuk dalam Skuat

Achmad Firdaus    •    04 Oktober 2018 17:00 WIB
ac milanliga europa
Milan vs Olympiakos: Higuain Masuk dalam Skuat
Gonzalo Higuain saat merayakan gol ke gawang Atalanta (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)

Milan: AC Milan mendapat kabar baik jelang laga kontra Olympiakos di babak grup Liga Europa 2018--2019. Striker andalan Gonzalo Higuain sudah pulih dari cedera.

Higuain sebelumnya mengalami cedera otot dan harus absen saat Milan bertandang ke markas Sassuolo di Serie A, akhir pekan kemarin. Namun, kini striker berjuluk Pipita itu sudah kembali ke skuat dan ikut dalam sesi latihan terakhir jelang laga melawan Olympiakos di San Siro, malam nanti.

Pelatih Gennaro Gattuso mengamini kabar tersebut. Akan tetapi, ia belum bisa memastikan apakah Higuain akan langsung turun sebagai starter atau cadangan.
 

Baca: Naby Keita Dilarikan ke Rumah Sakit pada Laga Kontra Napoli


"Higuain punya skill yang luar biasa, kami harus membuatnya berada dalam kondisi terbaiknya. Jelas, saya berharap ia selalu bisa tampil. Kami akan mengevaluasi kondisinya hari ini (kemarin-red), mungkin ia bisa bermain di laga besok (malam nanti-red)," ujar Gattuso dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Selain Higuain, Gattuso juga memberikan konfirmasi terkait kondisi penyerang lainnya, Patrick Cutrone. Ia tetap memasukkan nama striker 20 tahun itu dalam skuat, meski kondisinya belum sepenuhnya pulih.

"Cutrone melakukan usaha yang luar biasa untuk bisa ada dalam skuat. Ia adalah pemain yang bisa jadi contoh buat kami semua. Dia belum pulih 100%, tapi selalu menunjukkan semangatnya; Ia bahkan tetap di Milanello saat libur untuk menjalani terapi," lanjut gelandang andalan Milan di era 1999--2012 itu.
 

Baca juga: Pemerintah tak Campuri Sanksi Persib


Melihat kondisi di atas, Gattuso kemungkinan akan kembali menyulap Samu Castillejo sebagai striker saat melawan Olympiakos nanti. Kebetulan, strategi tanpa striker murni (false nine) itu berjalan cukup baik saat melawat ke markas Sassuolo di Serie A akhir pekan kemarin. Milan menang telak 1-4.

Di ajang Liga Europa, Milan untuk sementara ada di puncak klasemen Grup F usai meraih kemenangan tipis 0-1 atas Dudelange di laga perdana. Adapun, Olympiakos dan Real Betis sama-sama mengumpulkan satu poin karena bermain imbang 0-0. 

Berikut Skuat AC Milan untuk Hadapi Olympiakos:
Kiper:
G. Donnarumma,  A. Donnarumma, P. Reina

Belakang: I. Abate, D. Calabria, D. Laxalt, M. Musacchio, R. Rodriguez, A. Romagnoli, S. Simic, C. Zapata

Tengah: T. Bakayoko, A. Bertolacci, L. Biglia, G. Bonaventura, F. Kessie 

Depan: F. Borini, H. Calhanoglu, S. Castillejo, P. Cutrone, A. Halilovic, G. Higuain, Suso

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Data & Fakta Venue Jetski Asian Games 2018




(ACF)


Video /