Jelang Indonesia Selection vs Islandia

Pertimbangan Islandia Pilih Indonesia di Laga Uji Coba

Ahmad Mustaqim    •    10 Januari 2018 20:39 WIB
sepak bola
Pertimbangan Islandia Pilih Indonesia di Laga Uji Coba
Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson (kanan) dan pemain Islandia Olafur Skulason-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Tim sepak bola Islandia siap menghadapi tim Indonesia Selection, Kamis 11 Januari 2018. Meski tim sepak bola Indonesia belum lolos Piala Dunia, Islandia memiliki pertimbangan tersendiri memilih Indonesia sebagai mitra tanding. 

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson, mengatakan Indonesia merupakan negara besar dan memiliki banyak penggemar sepak bola. Hal itu yang menjadi salah satu pertimbangan Islandia menjadikan Indonesia lawan uji coba. 

Ia mengungkapkan, skuat Islandia yang datang ke Indonesia sebagai besar merupakan pemain muda. "Kami memakai pemain muda untuk bermain. Mereka belum memiliki pengalaman berlaga internasional. Kami ingin memaksimalkan semua itu," ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Hyatt, Jalan Palagan Sleman, DI Yogyakarta, Rabu 10 Januari 2018. 

Baca juga: Bali United Dibungkam Tim Promosi, Mitra Kukar Permalukan Johor

Selain itu, perbedaan geografis akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain Islandia. Cuaca di Indonesia cenderung hangat dan terkadang panas, sedangkan di Islandia kondisinya dingin bahkan bisa minus 5 derajat selsius. 

"Di Indonesia sangat hangat. Ini menjadi tantangan kami untuk bisa adaptasi dengan cuaca di iklim tropis. Soal bagaimana promotor dan sponsor melakukan pembicaraan, itu bukan urusan kami," katanya. 

Sementara seorang pemain Islandia, Olafur Skulason mengungkapkan para pemain yang datang ke Indonesia sebagain besar berasal dari kelompok usia 21 tahun. Meski demikian, lanjutnya, para pemain akan bermain dengan kemampuan terbaik. 

Baca juga: GBLA Batal Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

"Kami senang berada di sini (Indonesia). Kami berharap pertandingan besok lebih baik," ujarnya. 

Islandia akan menghadapi tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 11 Januari 2018. Selang beberaopa hari, mereka akan menghadapi tim nasional Indonesia asuhan Luis Milla, tepatnya pada 15 Januari 2018.
 


(RIZ)


Video /