Yunani vs Kroasia

Untuk Kelima Kalinya, Kroasia Lolos ke Piala Dunia

A. Firdaus    •    13 November 2017 07:37 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Untuk Kelima Kalinya, Kroasia Lolos ke Piala Dunia
Pemain Kroasia merayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia (Foto: twitter)

Piraeus: Kroasia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai pasukan Zlatko Dalic mengimbangi Yunani tanpa gol pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 dini hari tadi WIB.

Kroasia lolos lantaran punya modal kemenangan 4-1 atas juara Piala Eropa 2004 pada pertemuan pertama di Zagreb lalu. Stadion Georgios Karaiskaki seakan terdiam menyaksikan para pemain Kroasia dan segelintir suporternya berpesta meraih tiket ke Piala Dunia untuk kelima kalinya. 

Pelatih Yunani, Michael Skibbe membuat enam perubahan dengan harapan memicu permainan anaknya setelah bermain kembali di Piraeus.

Menguasai jalannya laga dengan 61 persen penguasaan bola, tuan rumah justru tidak menunjukkan ancaman bagi lini pertahanan Kroasia. Seperti yang pernah mereka lakukan dalam menciptakan gol tandang di pertemuan pertama.

Alhasil skor imbang tanpa gol berhasil dijaga tim tamu hingga pertandingan usai. Sekaligus mengamankan kemenangan yang mereka dapat di laga pertama. Korasia pun lolos dengan agregat 4-1.

Lolosnya Kroasia ini membuat mereka belum terkalahkan ketika bermain di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia, yang juga membuat Dalic memperpanjang nafasnya sebagai pelatih Kroasia.

Susunan pemain:
Yunani: Karnezis; Torosidis, Papastathopoulus, Manolas, Retsos; Christodoulopoulos, Tziolis, Tachtsidis, Zeca; Mitroglou, Bakasetas

Kroasia: Subasic; Vida, Strinic, Lovren, Vrsaljko; Rakitic, Brozovic; Mandzukic, Perisic, Modric; Kalinic

 


(FIR)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /